Kepala BPJN Sulut dan Wawali Bitung Dampingi Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung Merdeka

Bitung,BAROMETERSULUT.com– Menteri PUPR RI Basuki Hadimoeljono didampingi Kepala Balai Pelaksnaaan Jalan Nasional (BPJN) Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara Hendro Satrio dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar meresmikan Jembatan Gantung Merdeka yang menghubungkan kelurahan Manembonembo dan kelurahan Girian Bawah, Rabu (18/1/2023).

Diketahui, jembatan Gantung Merdeka merupakan jembatan gantung pertama di Kota Bitung yang terletak di lingkungan 1 RT 01 Girian Bawah dan Lingkungan 3 RT 01 Manembonembo

.Dikatakan Basuki, Jembatan ini dikerjakan selama 5 bulan dengan panjang 42 meter dan lebar 1,8 meter dengan tipe Baja ini diperuntukan bagi warga dan kendaraan roda dua. Dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara dengan biaya 4,1 M.

“ Keberadaan dari Jembatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk konektivitas dua kelurahan yaitu Manembonembo dan Girian Bawah, khususnya untuk akses Pendidikan, dan peningkatan Ekonomi warga lokal,” ujar Basuki.

Menariknya, pada peresmian Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, memberikan kesempatan kepada Camat Matuari Amelia Ngantung untuk menggunting pita bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, yang disaksikan oleh Lurah Manembonembo Valent Tangkudung Asisten 3 Benny Lontoh, Sekretaris Dinas PUPR Mick Manuahe, Kabid dan Team PUPR Kota Bitung, Kepala Balai Pelaksnaaan Jalan Nasional (BPJN) Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara Hendro Satrio, Kasatker dan Team BPJN, Kepala Sekolah, Guru – Guru beserta Taruna Taruni SMK Pelita Bahari. (*/nando)



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com