ASUS Hadirkan Laptop dan PC Desktop Bisnis Terbaru dengan Intel vPro, Mulai dari laptop bisnis ExpertBook B5 OLED dan B6 Flip hingga Desktop PC

POIN UTAMA:
•Didukung Intel vPro: Maksimalkan efisiensi dan keamanan dalam manajemen IT melalui perangkat komputasi terbaru ASUS yang didukung
•Convertible Workstation Powerful: ExpertBook B6 Flip merupakan convertible mobile workstation pertama di Dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX.
•Laptop Bisnis dengan Layar OLED: ExpertBook B5 OLED hadir sebagai laptop bisnis dengan layar OLED sehingga dapat menampilkan kualitas visual terbaik.
•Desain Minimal, Produktivitas Maksimal: ExpertCenter D9 SFF merupakan desktop PC yang ringkas dan dibekali hardware powerful untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Manado,BAROMETERSULUT.com –ASUS memperkenalkan jajaran perangkat komputasi terbaru yang didukung oleh platform Intel vPro. Perangkat komputasi tersebut mulai dari convertible mobile workstation pertama di dunia dengan chip grafis NVIDIA Quadro RTX yaitu ExpertBook B6 Flip, laptop bisnis dengan layar OLED yaitu ExpertBook B5 OLED, ExpertBook B3, serta desktop PC minimalis ExpertCenter D9.

Semuanya hadir sebagai solusi perangkat komputasi bisnis yang dapat membantu meningkatkan produktivitas bisnis secara keseluruhan.

“Produktivitas bisnis dipengaruhi oleh banyak faktor, beberapa di antaranya adalah penggunaan perangkat komputasi yang tepat,” ujar Yulianto Hasan, Director of Commecial Product, ASUS Indonesia.

“Semua perangkat komputasi yang kami perkenalkan kali ini didukung oleh Intel vPro Platform yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk memaksimalkan produktivitas aktivitas bisnisnya.”

Didukung Intel vPro
Intel vPro adalah sebuah platform teknologi yang dikembangkan oleh Intel untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer khususnya PC bisnis.

Platform ini bukan hanya sekedar prosesor, tetapi lebih merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama-sama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi.

Intel vPro dirancang untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan dalam menghadapi tantangan manajemen dan keamanan yang semakin kompleks di era digital saat ini.

Manfaat utama dari penggunaan perangkat dengan Intel vPro adalah kemampuannya dalam manajemen jarak jauh. Dengan teknologi ini, tim IT dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama dengan perangkat tersebut. Hal ini sangat berguna, terutama untuk perusahaan dengan banyak cabang atau untuk pekerja yang sering bekerja di luar kantor. Selain itu, fitur keamanan yang ditingkatkan pada platform vPro membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.

Selain itu, Intel vPro juga mendukung teknologi virtualisasi yang memungkinkan pemisahan sumber daya komputer sehingga dapat dijalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu mesin. Hal ini memudahkan bagi perusahaan untuk menguji aplikasi atau sistem operasi baru tanpa harus mengganggu operasi sehari-hari.

Dengan demikian, perangkat dengan Intel vPro tidak hanya menawarkan kinerja yang tinggi, tetapi juga solusi manajemen dan keamanan yang canggih untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern.

Convertible Workstation Powerful
ExpertBook B6 Flip (B6602) merupakan convertible mobile workstation pertama di Dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional yang memerlukan performa tinggi dalam form factor yang fleksibel.

Baca juga:  Sekilas tentang SAMBO Marga Suku Toraja

Dengan CPU Intel Core HX Series dan dukungan Intel vPro, ExpertBook B6 Flip menawarkan kecepatan dan efisiensi yang memungkinkan pengguna untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data dengan mudah.

Salah satu keunggulan dari ExpertBook B6 Flip adalah kapasitas memorinya. Dengan RAM yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB, perangkat ini menawarkan ruang yang lebih dari cukup untuk seluruh operasional bisnis.

Ini memungkinkan penggunanya untuk bekerja dengan beberapa aplikasi berat secara bersamaan tanpa mengalami penurunan performa, menjadikannya pilihan yang solid untuk para profesional yang memerlukan banyak ruang untuk data dan aplikasi.

Selain itu, ExpertBook B6 Flip juga dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data tetap aman. Dari enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai lapisan proteksi untuk mencegah akses yang tidak sah.

Dengan demikian, tidak hanya performa dan kapasitasnya yang memenuhi kebutuhan para profesional, tetapi juga fitur keamanannya yang memastikan bahwa pekerjaan tetap terlindungi.

Perwujudan Teknologi Ramah Lingkungan ASUS ExpertBook B9 OLED didesain dengan paduan magnesium-lithium premium, mendorong batas keringanan untuk portabilitas dan daya tahan maksimal. Dengan desain ramah lingkungan, kamera berbasis AI, fitur pembatalan kebisingan untuk pengalaman kerja modern, serta prosesor Intel® Core™ vPro® terbaru dan berbagai fitur keamanan tingkat perusahaan, ExpertBook B9 OLED adalah mitra sempurna bagi para eksekutif dan pebisnis yang meningkatkan kredensial hijau dan profesionalisme Anda — dan menetapkan standar baru untuk laptop bisnis elit dengan bobot 990 gram.

ExpertBook B9 OLED adalah laptop kelas atas yang sempurna untuk staf tingkat senior dalam melakukan presentasi dan bekerja secara efisien. Dengan akurasi warna yang menakjubkan dan rasio kontras yang tinggi, layar OLED menghidupkan visual, sementara rasio aspek 16:10 memberikan ruang yang luas untuk multitasking dan presentasi kepada anggota tim atau pemangku kepentingan.

Laptop Bisnis dengan Layar OLED
ExpertBook B5 (B5602) merupakan laptop bisnis yang ultra-portable yang menggunakan layar OLED untuk menunjang aktivitas bisnis kapanpun dan di manapun.

Layar OLED di laptop ini bukan sekadar pemanis, tetapi sebuah fitur penting bagi para profesional yang membutuhkan kualitas visual terbaik.

Lewat reproduksi warna yang tajam dan tingkat kontras yang tinggi, layar ini sangat cocok untuk kebutuhan presentasi konten, mulai dari grafik bisnis hingga multimedia.

Selain itu, ExpertBook B5 (B5602) juga menawarkan keunggulan dari segi portabilitas. Dengan bobot hanya 1,4Kg dan ketebalan hanya 19.95mm, laptop ini menjadi pilihan yang tepat untuk para profesional yang sering bepergian.

Bobot ringan dan desain yang ringkas memudahkan pengguna untuk membawa laptop ini ke mana saja, tanpa harus mengorbankan performa atau daya tahan baterai.

Baca juga:  Turun ke Jalan, JKMU Bagi-bagi Ribuan Masker

Dari segi performa, ExpertBook B5 (B5602) tidak kalah kompetitif. Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core dan dukungan Intel vPro, laptop ini mampu menangani berbagai tugas bisnis dengan efisien. Intel vPro sendiri adalah sebuah set fitur keamanan dan manajemen yang membantu meminimalisir risiko dan memaksimalkan efisiensi operasional.

Dengan kombinasi antara layar OLED, desain ultra-portable, dan performa yang solid, ExpertBook B5 (B5602) menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis modern.

Laptop AI untuk Bisnis
ExpertBook B3 (B3404) adalah laptop bisnis mutakhir yang sudah mendukung teknologi AI. Diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra dan dukungan Intel vPro, laptop didesain khusus untuk kesuksesan bisnis, meningkatkan produktivitas, meningkatkan keamanan, dan memungkinkan komunikasi real-time dengan peningkatan TI yang fleksibel.
Fitur mutakhirnya yang kuat termasuk prosesor Intel® Core™ Ultra 7dan grafis hingga NVIDIA® RTX™ 2050 atau Intel® Arc™, dan layar yang hidup dengan rasio aspek 16:10 yang tinggi.

ExpertBook B3 juga dikemas dengan konektivitas, memiliki SSD dengan dukungan RAID 0/1, chip TPM yang aman, dual SO DIMM untuk peningkatan TI yang lebih mudah dan daya tahan kelas militer MIL-STD-810H – semuanya dalam desain yang ramah lingkungan dan mewujudkan akuntabilitas dan keberlanjutan.

Desain Minimal, Produktivitas Maksimal ExpertCenter D9 SFF (D900) merupakan desktop PC dengan desain ringkas dan minimalis yang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas bisnis.

Meskipun tampil dengan desain minimalis, perangkat ini menawarkan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data dan informasi bisnis tetap aman.

Selain itu, dukungan untuk berbagai software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor) menambah keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik dan memerlukan sertifikasi khusus.

Dari segi performa, ExpertCenter D9 SFF (D900) tidak main-main. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro, desktop ini dirancang untuk menangani beban kerja yang berat sekalipun.

Tidak hanya itu, desktop PC ini juga dapat tampil dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600, menjadikannya pilihan yang solid untuk menjalankan aplikasi bisnis yang membutuhkan pemrosesan grafis ekstra.

Ini menjadikan ExpertCenter D9 SFF (D900) sebagai pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari big data analytic hingga desain grafis.

Salah satu kelebihan lain dari ExpertCenter D9 SFF (D900) adalah konektivitasnya yang sangat lengkap. Dengan berbagai pilihan port dan konektor, memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan tanpa masalah.

Selain itu, desktop ini juga dirancang untuk mudah di-upgrade. Baik itu memori, penyimpanan, atau komponen lain, tim IT bisa dengan mudah menambah atau mengganti sesuai kebutuhan, memastikan bahwa sistem ini bisa tetap up-to-date dengan kebutuhan bisnis(**/Cinta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *