BREAKING NEWS! Olly Dondokambey Kembali Jagokan JGKWL di Pilkada Minut 2024

Minut,BAROMETERSULUT.com- Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey dan didampingi Wakil Ketua Steven Kandouw dan sekretaris Reza Rumambi memimpin rapat koordinasi dalam menghadapi Pilkada 2024, Senin (29/5/2024) di kantor DPD Perjuangan Sulut.

Salah satu agenda rakor ini adalah membahas soal penetapan figur calon Kepala daerah yang akan untuk bertarung pada pilkada kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara pada tahun 2024 ini.

Diketahui, Kegiatan rapat koordinasi ini turut dihadiri oleh para kepala Daerah kader PDI Perjuangan dan pengurus DPD dan DPC PDI se- Sulut, diantaranya adalah Bupati Minut yang juga Wakil Ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda(JG) dan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong (DKL)

Denny Lolong kepada media ini membenarkan hal itu, dimana rakor yang dihadiri oleh para ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan se- Sulut ini terkait pembahasan kesiapan PDI Perjuangan se-Sulut menghadapi Pilkada 2024 ini.

” Yang pasti agenda rapat seputar strategi menghadapi Pilkada 2024, salah satunya adalah penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal ditugaskan bertarung pada Pilbup dan Pilwako pada tahun 2024 nanti.”kata Delon, sapaan akrabnya.

Delon menambahkan, khusus untuk Cabup dan Cawabup Minut ketua DPD PDI Sulut Olly Dondokambey telah menegaskan akan mengusung Incumbent duet Joune Ganda dan Kevil William Lotulung (JGKWL) untuk Pilbup Minahasa Utara.

” Dalam arahan ketua DPD PDI Perjuangan Sulut bahwa sosok JGKWL bakal kembali diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju pada Pilbup 2024.Untuk itu sebagai kader dan sesama pekeja partai akan loyal dan satu komando untuk mendukung duet JGKWL.” tegas Delon sambil menambahkan deretan prestasi selama ini dan dukungan masyarakat merupakan alasan utara JGKWL diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilbup kali ini.

Joune Ganda menuturkan ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey dalam kesempatan rakor ini bahkan dalam berbagai kesempatan wawacara awak media telah menegaskan bahwa pada Pilkada 2024 akan mengusung para petahana termasuk akan tetap akan mengusung Joune Ganda- Kevib Wiliam Lotulung (JGKWL).

” Iya benar hari ini ketua DPD PDI Perjuangan Sulut menyebutkan saya bersama Pak Kevin untuk kembali maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam kontestasi Pilbup Minut 2024 ini” ucap Joune Ganda usai rapat itu.

Dia mengatakan dalam menghadapi Pilkada 2024 ini hampir semua kepala daerah kader PDI petahana akan kembali ditugaskan, namun tentunya lewat proses evaluasi dan tahapan ketentuan internal organisasi lainnya.

” Dalam menetapkan bacalon Kepala daerah, DPD PDI Perjuangan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja dan prestasi selama menjabat, kecuali
duet petahana Minut dan Kota Manado” ujar Joune Ganda.

Dia menjelaskan, jika nantinya DPD PDI Perjuangan secara resmi akan kembali menunjuknya maju di Pilkada 2024, maka dia bersama Kevin William Lotulung akan segera rapatkan barisan yang selama ini mendukung sejak pilkada 2014 lalu dan selama tiga tahun kepemimpinan mereka berdua.

‘ Jadi pada Pilbup Minut 2024 JGKWL akan maju bertarung dan siap menggulang kemenangan untuk meneruskan komitmen kami membangun dan mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara” ujar Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten di Indonesia (APKASI) itu bernada optimis.

Sebelumnya pada Pilbup Minut 2019 Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) secara sah peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Utara (Minut).

Dalam pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada Minut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (15/12) di Sutanraja Hotel menetapkan peraih suara terbanyak pasangan calon Joune-Kevin yang diusung mayoritas partai politik.

Diketahui pada Pilbup 2019 silam itu diikuti oleh tiga pasangan calon, dimana pasangan calon nomor urut satu Shintia Gelly Rumumpe-Netty Agnes Pantow meraih suara 19.991. Sementara pasangan calon nomor urut dua Joune Ganda-Kevin William Lotulung meraup suara sebanyam 69.633. Dan pasangan calon nomor urut tiga Sompie Singal-Joppi Lengkong meraih suara 31.763(nando)

Pos terkait