Bupati Minut Joune Ganda Terima Dokumen North Minahasa Climate Action Plan

Minut,BAROMETERSULUT.com- Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, menerima secara resmi dokumen North Minahasa Climate Action Plan (NMCAP) dalam agenda penting, Kamis(7/4/2024) di ruang Multimedia Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC dan Sekretariat GCoM SEA atas dukungan mereka kepada Kabupaten Minahasa Utara.

” Dukungan ini sangat penting dalam mengembangkan NMCAP dan mempersiapkan Minahasa Utara sebagai tuan rumah Executive Bureau of UCLG ASPAC pada bulan April mendatang.”kata Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda menambahkan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara juga mengapresiasi bimbingan dan bantuan teknis yang diberikan oleh Pablo Gandara selaku tim Pemimpin Proyek GCoM Asia tentang Iklim dan Energi.

” Yang pasti bantuan ini sangat membantu dalam mengembangkan NMCAP dan meningkatkan komitmen Minahasa Utara dalam memerangi perubahan iklim.” ujarnya.

Sebagai tuan rumah Executive Bureau UCLG ASPAC yang akan diadakan pada tanggal 23 – 25 April 2024, Bupati Joune Ganda mengundang perwakilan dari 16 kota GCoM SEA yang hadir pada agenda ini.

” kami berharap kerjasama dan kolaborasi antar kota di kawasan Asia Tenggara dapat terus diperkuat dalam upaya bersama mengatasi perubahan iklim.”tukas Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se- Indonesia sembari menambahkan event ini bakal membuka peluang investasi yang baru bagi Kabupaten Minahasa Utara bahkan Sulawesi Utara.(Geraldine)

Pos terkait