Ketua Deprov Andi Silangen Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Paparkan Kesiapan Dana Pilkada 2024

Manado,BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka mendukung kesukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulut sedang memproses pengalokasian anggaran.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi ketua Deprov Sulut dr.Fransiskus Andi Silangen, SpB KBD usai paripurna dengan agenda penetapan Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, Selasa(18/7).

Gubernur Olly Dondokambey, sesuai arahan Mendagri maka realisasi anggaran tersebut diberikan secara bertahap.

“Kita persiapkan dalam APBD Perubahan untuk cicilan anggaran kegiatan bagi KPU dan Bawaslu dalam rangka pilkada. Kalau tidak dicicil berbahaya,” imbuhnya.

Lanjut dikatakan Gubernur, evaluasi akan dilakukan Pemprov Sulut pada anggaran pilkada ini.

“Sama seperti sebelumnya dievaluasi terus. Sebelumnya ada sisa, Ya kita evaluasi jangan ada sisa. Kita evaluasi supaya pemanfaatan dana pilakda tepat. Karena setelah covid APBD kita kurang. Banyak pembangunan tertunda. Jadi jangan mubazir duitnya, harus kita hitung benar,” jelas Olly.

Baca juga:  Danrem 131/Santiago Paparkan Potensi Ancaman Nyata Bangsa Indonesia

Olly Dondokambey juga mengakui usulan pertama KPU diajukan berjumlah Rp 110 miliar. Namun menurut Olly angka tersebut belum final.

“Kita akan buat rakor lagi dengan Pemda dan KPU/Bawaslu di Sulut. Sampai sekarang angka pastinya belum bisa disebut,” pungkas OD, sapaan akrabnya. (BS.10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *