Putri Minahasa Utara Elisha Gabriell Dinobatkan Sebagai Putri Otonomi Nasional 2023, Ini Kata Bupati Joune Ganda

Kebumen, BAROMETERSULUT.com- Putri berparas cantik asal Minahasa Elisha Gabriell terpilih sebagai Putri Otonomi Nasional 2023 dalam Grand Final Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023, yang dihelat pada Jumat (22/6) diHotel Trio Azana Style, Kebumen, Jumat (23/6) Kebumen Jawa Tengah.

Diketahui, Grand Final diikuti oleh 15 finalis POI 2023 di antaranya; Elisha Gabriell dari Minahasa Utara; Ayu Winda, dari Berau; Tjokorda Istri, Klungkung; Octava Mahmuda, Lampung Tengah; Firsta Yufi, Banyuwangi dan Damarati Raksa A, Serang.

Lalu ada Dyah Pramesti dari Banyumas; Geok Mengwan, Sukabumi; Karina Moudy, Pati; Sanggia Nur, Bogor; Novanda Nisa, Kebumen; Imelsi Annisabrina, Kerinci; Adelisa Devita, Karanganyar; Dinda Rahmadani, Dharmasraya; dan Efie Rohmatin M dari Jepara.

” Selamat dan Sukses, Elisha Gabriell sebagai Putri Otonomi nasional 2023, ini jadi kebanggaan kita bersama” ujar Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda kepada media ini, Jumat(22/6).

Baca juga:  Penyaluran BOS SD dan SMP, BSG-Pemkot Kotamobagu Tandatangani Kerja Sama

Bupati Joune Ganda menuturkan, sejak awal dia sangat optimis dengan penampilan dan kemampuan personal dari Elisha yang mampu melewati semua tahapan hingga memasuki 15 besar dan keluar sebagai juara pada malam Grand Final ini.

” Melihat skill dan penampilan serta kecantikannya yang dimilikinya, Elisha layak mendapatkan gelar Putri Otonomi nasional tahun 2023 ini” kata Joune Ganda.

Joune Ganda menambahkan, untuk menjadi Putri Otomomi nasional maka para peserta wajib memahami semua potensi dan sumber daya dari daerah yang dimilikinya.

” Atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Minut saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Elisha, anda telah membanggakan Minahasa Utara khususnya dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya.”tandas Bupati Minut yang juga sebagai Ketua Bidang Politik dan Keamanan APKASI Periode 2021-2026 itu bernada optimis.

Baca juga:  Ini Respon Wawali Richard Sualang saat Periksa Kendis Pemkot Manado

Sementara itu Direktur eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang menyebut terpilihnya sebagai Putri Otonomi nasional 2023 bukan hanya bermodalkan paras cantik, akan tetapi juga harus punya pribadi yang baik.

” Yang pasti untuk menjadi Putri Otonomi nasional
Tidak hanya paras cantik, tapi harus menguasai public speaking, kepercayaan diri, attitude, penampilan dan semangat kebersamaan dan kegembiraan,” ujarnya sambil menyampaikan selamat kepada Elisha Gabriell dari Minut yang meraih juara putri nasional 2023 dan Karina Moudy dari Kabupaten Pati sebagai Runner Up.

Adapun hadiah sebagai Putri Otonomi nasional 2023 diserahkan langsung oleh Ketua MPR RIBambang Soesatyo yang turut hadir pada malam Grand Final ini,  sementara mahkota disematkan oleh pendahulunya Putri nasional 2022 Gresita Siahaan asal Kabupaten Tapanuli Utara.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *