Arly Dondokambey: Bupati  Joune Ganda Layak Terima Satya Lencana Bidang Pembangunan Pertanian

Minut, Barometersulut.com- Tim Sekretariat Militer Presiden (Sekmilpres) yang dipimipin oleh Gian Martika Kuswandi, SE.MM Kasubag penyiapan keputusan Presiden Sekretariat Militer Presiden, Selasa(9/5) berada di Kabupaten Minahasa Utara.

Kunjungan tim Sekmilpres ini, dalam rangka Verifikasi dan Peninjauan Lapangan Usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan Bidang Pembangunan Pertanian di Kabupaten Minahasa Utara, disambut oleh Bupati Minut Joune Ganda bersama pimpinan OPD terkait di jajaran Pemkab Minut, di Joune Ganda Centre (JGC).

Diketahui Satyalancana Pembangunan adalah, suatu tindakan yang berjasa terhadap Negara dan Masyarakat dalam lapangan Pembangunan sesuatu bidang tertentu, pada khususnya

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey
Kepada media ini mengatakan, sejak memimpin Kabupaten Minut, Bupati Joune Ganda telah menunjukkan kepeduliannya kepada pembangunan sektor Pertanian dalam berbagai program dan kebijakkan.

Baca juga:  Bupati Minut Keluarkan Surat Edaran Larangan Merokok di Lingkungan Kantor Pemkab

” Pembangunan bidang pertanian dan perkebunan khususnya budidaya kelapa salah satu perhatian prioritas Bupati Joune Ganda” kata Arly, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, sejak awal usulan ini, dia bersama dinas terkait turut memberikan rekomendasi sebagai syarat awal untuk mendapatkan penganugerahan ini.

” Berkat perhatian dan dukungannya terhadap pembangunan pertanian, Bupati Joune Ganda bersama 70 orang calon lainnya merupakan bakal calon penerima Anugerah dari Presiden Jokowi.Ini satu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara” terang Arly Dondokambey sambil mengajak seluruh petani dan masyarakat Minut mendoakan agar Bupati Joune Ganda akan mencatat sebagai salah satu penerima anugerah Satya Lencana bidang pembangunan Pertanian.

Dalam kesempatan itu Arli berharap agar anggota KTNA dan organisasi Tani lainnya di Minut mendukung dan bersinergis dengan Pemkab dalam pembangunan sektor pertanian.

Baca juga:  Kodim 0104/Atim Terbaik Se-Indonesia

” Saya mengajak seluruh Tani di Minut bersinergis dan turut berkontribusi positif dengan Program pembangunan pertanian yang sedang digalakkan oleh Pemkab Minut” ujarnya.

Adapun penghargaan ini nantinya bakal di serahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada kegiatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI, di Padang Sumatera Barat (Sumbar) digelar pada 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *