Ketum GERMITA Ajak Gereja-gereja di Wilayah Suluttenggo Sukseskan Pemilu 2024

Manado, BAROMETERSULUT.com- Ketua Umum GERMITA (Gereja Masehi Injili Talaud), Pdt DR Arnold A. Abbas, M.Teol, mengajak gereja-gereja berkontribusi menyukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 adalah agenda nasional yang melibatkan partisipasi seluruh elemen anak bangsa,” kata Abbas, Kamis (16/3) siang di Manado disela persiapan untuk berangkat menghadiri sidang tahunan SAG 2023 di GPID Eben Haezer Sumber Sari Palu.

Lebih lanjut anggota MPL PGI itu mengatakan, sidang tahunan SAG 2023 untuk mengevaluasi realisasi program 2022 dan menyusun rencana program yang baru untuk pelayanan 2023.

“Nah, seperti apa kontribusi gereja-gereja Suluttenggo, nantinya akan kami bawa pada sidang nanti untuk menjadi bahan rekomendasi,” tegas Abbas yang juga sebagai mantan Ketua Modaramen termuda SAG tersebut.

Baca juga:  Mantapkan Program BERSINAR, Kepala BNNP Sulut Sosialisasi P4GN di Desa Raringis

Menurut Abbas, Pemilu 2024 sebagai momentum strategis dan sangat menentukan bagi Indonesia untuk menghasilkan pemimpin terbaik yang memiliki kepedulian terhadap rakyat, mulai dari pusat hingga ke provinsi dan kabupaten/kota; mulai dari Presiden, Gubernur, hingga Bupati dan Walikota.

“Jadi, kontribusi gereja-gereja di Suluttenggo untuk suksesnya Pemilu 2024 sangat diperlukan. Pemilu 2024 digelar serentak. Maka peran gereja-gereja untuk memotivasi dan mendampingi warga gereja agar lebih cerdas memilih pemimpin sangat diperlukan,” tandas Abbas.

Lagi pula, lanjut Abbas, pada Pemilu serentak 2024, rakyat juga akan mengutus wakilnya di DPD, DPR, serta DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dengan demikian, rakyat diharapkan mampu menentukan pilihan yang tepat pada wakil yang berkualitas.

Baca juga:  Pemkot Manado Lampaui Target Investasi, Tembus 137 persen di Triwulan Tiga

“Rakyat, secara khusus warga gereja, perlu diedukasi dengan baik. Juga penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu dari pusat, provinsi hingga tingkat paling bawah harus didorong untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai aturan,” urai Abbas.

Lebih lanjut Abbas juga mengingatkan, saat ini seluruh dunia sedang menghadapi ancaman resesi ekonomi global. Pemerintah Sulut sudah mengupayakan penguatan di sektor pangan. Gubernur Olly Dondokambey yang beberapa waktu lalu telah mencanangkan gerakan menanam “Marijo Ba Kobong”.

“Program penguatan pangan yang digulir Gubernur sangat penting. Tepat kalau ada kontribusi nyata, dukungan dari gereja-gereja,” sebut Abbas di akhir pembicaraan.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *