Bupati Minut Resmi Jadi Anggota ILUNI, Joune Ganda: Ini Semua Hanya Karena Kemurahan TUHAN

Jakarta,BAROMETERSULUT.com- Universitas Indonesia kembali menggelar wisuda Semester Gasal 2022/2023 secara luring, Jumat (10/3) di aula Ballirung Depok.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda merupakan salah seorang peserta wisudawan dalam program studi Kajian Pengembangan Perkotaan.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dalam kesempatan itu mengatakan syukur jika pada awal tahun 2023 ini UI kembali dapat menggelar acara wisuda secara luring dengan kemasan tata wisuda yang berbeda dari sebelumnya dan terus dikembangkan.

Dia menegaskan Pelaksanaan wisuda secara tatap muka maupun virtual, kata Ari Kuncoro, tak lebih dari seremonial. Namun yang terpenting adalah esensi yang sesungguhnya dari kelulusan tidak berkurang, yakni memasuki tahap baru, baik untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya maupun memasuki dunia karir, serta beraktualisasi diri melalui karya dan inovasi ditengah masyarakat dan bangsa.

“Yang terpenting adalah bagaimana kedepan, saudara semua mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui inovasi dan ragam karya ditengah perubahan dunia”. Katanya.

Baca juga:  Polres Minahasa Amankan Buronan Kasus Pembunuhan di Desa Mahembang

Ditambahkan Ari Kuncoro, untuk saat ini UI masih menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara bahkan tingkat dunia, jadi katanya para alumni UI merupakan SDM dan para cendikiawan yang berkualitas dan aset bangsa.

” Anda sekalian yang diwisuda hari ini adalah kebanggan UI dan harapan bangsa dan negara, maka dari itu diharapkan ilmu yang dimiliki dapat ditranformasikan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbagai aspek dan profesi masing-masing” tandas Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D sesaat sebelum menutup seluruh rangkaian wisuda tersebut.

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda, S.E.,M.A.P., M.Si.M.M berhasil meraih gelar ini melalui program studi Kajian Pengembangan Perkotaan.Dan Penelitian Joune Ganda dengan judul Tesis Kajian Potensi Kabupaten Minahasa Utara pada Pengembangan dan Pembangunan Kawasan Metropolitan BIMINDO (Bitung, Minahasa & Manado).

Baca juga:  Kapolda Sulut Hadiri Jumat Curhat dan ‘Blusukan’ di Pasar Bersehati Manado, Cek Harga Pangan Jelang Nataru

Dia mengatakan, hampir tidak yakin kalau akan secepatnya menjelesaikan perkuliahan ini ditengah kesibukkan sebagai Bupati maupun sebagai entrepeneur sebagai basic awal yang dialokoni.

“Pertama saya mau sampaikan Puji Tuhan, terima kasih spesial buat istri dan ibu tercinta serta keluarga besar atas spirit dan doanya, serta apresiasi kepada Rektor UI dan jajaran serta penguji dan senior atas bimbingan selama menjalani masa perkuliahan hingga selesai dengan baik.”tandas suami tercinta dari Rizya Ganda Davega ini sambil menegaskan kebanggaanya menjadi alumni Universitas terbaik di Indonesia dan salah satu dari 9 perguruan tinggi terbaik di Asia tenggara.

Turut menghadiri saat diwisuda antara lain Istri tercinta Rizya Ganda Davega, Sekretaris BKAD Kabupaten Minut Johanes Katuuk, Kabag Protokol Asryadi Lalompoh, Kabag Umum Evelyn Luntungan serta kerabat dekat Joutje Dengah dan istri.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *