Momentum Dua Tahun Kepemimpinan JG-KWL, Kabupaten Minut Raih Penghargaan Adipura Tahun 2022

Minut,BAROMETERSULUT.com-Dalam momentum 2 tahun kepemimpinan Bupati Joune J.E.Ganda S.E, M.A.P, M.M, M.Si dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung S.H, M.H (JG-KWL), Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sabet piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Diketahui, piala yang sama terakhir diterima pada tahun 2017 silam.

Penghargaan yang diterima langsung Wabub KWL mewakili Bupati JG yang
diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Sitti Nurbaya didampingi Dirjen PSLB3 dan Ketua Pertimbangan Adipura, di Auditorium Dr Soedjarwo, gedung Manggala Wanabakti, Selasa (28/2) kemarin.

Menteri LHK RI Sitti Nurbaya mengatakan, pihaknya terus menilai kabupaten/kota di Indonesia sebagai peraih Adipura 2022. Kata dia, penilaian ini meliputi Adipura Kencana, Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura dan Adipura merupakan penghargaan bagi Kabupaten/Kota di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan.

Baca juga:  Diterima Wabup KWL, Desa Kokole Dua Terima Penghargaan "Desa Bebas Stunting Award 2023"

“Sebanyak 61 Kabupaten/Kota meraih sertifikat adipura. Kabupaten Minahasa Utara menerima sertifikat Adipura Tahun 2022 untuk kategori kota kecil atas kinerja dalam Pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau,”terang Nurbaya.

Sementara itu, Wabub KWL mengucapkan terima kasih atas penghargaan Adipura tahun 2022 yang diserahkan Menteri KLHK RI. Tentunya lanjut dia, ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Minahasa Utara atas kerja pemerintah.

Penerimaan ini merupakan yang pertama kalinya dalam kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, sebagai pembanding Kabupaten Minahasa Utara terakhir kali menerima Sertifikat Adipura di tahun 2017. Penilaian Adipura ini tidak terbatas hanya pada pengolahan sampah, parameter keberhasilan raihan Adipura tersebut dilihat dari kebijakan, output program, dan dukungan anggaran dengan pemanfaatan secara optimal, juga keterlibatan semua stakeholder dan masyarakat,” jelas KWL yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw.

Baca juga:  Kapolri akan Bangun 10.000 Rumah untuk Personil Kepolisian

Wabub menambahkan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati dan Wakil Bupati terus mengajak seluruh warga Minahasa Utara untuk selalu menjaga kebersihan.

“Lewat program Jumat Pagi Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan (Jumpa JGKWL), pemerintah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, tertib, aman, nyaman dan sehat di Kabupaten Minahasa Utara,” tandasnya.(advetorial)

Pos terkait