“Lost Contact” Selama Tiga Hari Saat Melaut, Nelayan Asal Talaud diTemukan Selamat di Sangihe

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Akibat kehabisan bahan bakar minyak saat melaut sejak Senin 23 Januari 2023, akhirnya ditemukan terdampar di Desa Kulur II Kecamatan Tabukan tengah kabupaten Sangihe.

Diketahui Pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 Sekitar Jam 06:00 Wita, Korban Miser Larinda umur 56 tahun warga desa Kuma pergi melaut menggunakan perahu pambut dengan maksud untuk mencari ikan Tuna dan Tindarung di pontong/rakit yang ada diseputaran perairan wilayah Kecamatan Essang Dan Kecamatan Essang Selatan.

Dan biasanya nelayan-nelayan yang pergi melaut mencari ikan kembali pada sore hari, namun korban hingga hari ini rabu 25 Januari 2023 belum juga kembali.

Kapolres Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo Melalui Kapolsek Essang AKP Kris Laruanaung, saat dihubungi media ini melalui pesan Whats App membenarkan adanya penemuan oknum nelayan asal Desa Kuma Kecamatan Essang.

” Awalnya korban yang dikabarkan hilang saat melaut pada Senin 23 Januari silam, dan telah ditemukan warga desa Kulur Kecamatan Tabukan tengah pada Rabu 25 januari 2023 sekitar pukul 10 wita dengan kondisi korban dalam keadaan sehat serta kondisi perahu pambut dalam keadaan baik.” balas Kapolres.

Dia menambahkan, setelah berhasil ditemukan, pihaknya bersama keluarga yang ada di atalaud serta pemerintah Desa Kulur II dan Kecamatan Tabukan Tengah melakukan koordinasi secara intensif

untuk proses kepulangan dari korban ke Talaud, sementara perahu pambut milik korban untuk sementara waktu dititipkan kepada pemerintah setempat untuk diamankan.

“Atas nama Kapolres Kabupaten Kepulauan Talaud Kami sangat mengapresiasi upaya dan dukungan pemerintah Desa dan Kecamatan setempat, sejak pertama ditemukan hingga proses evakuasi korban yang dalam kondisi selamat dan sehat.”tandas Kapolsek Essang AKP Kris Laruanaung, sambil mengutip pesan Kapolres Talaud agar warga khususnya para nelayan sebelum melaut selalu mencermati dan mengantisipasi kondisi cuaca yang kadang berubah secara drastis.(Ocha

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com