Maurits Mantiri : Selamat Ulang Tahun Mbak Mega,Tetaplah Menjadi Panutan Bagi Kader PDI Perjuangan di Republik Ini!

Bitung, BAROMETERSULUT.com– Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76 hari ini, Senin (23/1/2023).

Jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia pun, termasuk kader Banteng di Kota Bitung memberikan ucapan selamat dan doa kepada putri Proklamator RI Soekarno tersebut.

” Saya atas nama seluruh pengurus dan kader DPC PDI perjuangan dan jajaran pemerintah Kota Bitung mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-76 Ketua Umum Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri,

Doa dan harapan terbaik dari kami untuk Ibu dan Keluarga, semoga Tuhan senantiasa mendampingi dalam tugas dan tanggung jawab, melimpahkan kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan serta kekuatan sepa jang masa dan selalu menjadi panutan bagi anak-anak PDI Perjuangan di Republik ini, khususnya kami kader PDI di Kota Bitung ” ungkap Ir Maurits Mantiri, MM Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung sekaligus Wali Kota Bitung

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Krisyanto kepada awak media, Senin (23/1) mengatakan Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house.

” Hari ini beliau merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno,” sebut Hasto.

“Melalui kepemimpinan Ibu Megawati kami semua diajarkan tentang politik kebenaran, kekuatan mata hati, keyakinan politik dan kesabaran revolusioner,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, Megawati Soekarnoputri telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana saat berpidato di HUT ke-50 PDIP, 10 Januari lalu.

Melalui hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri ini, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan mempersembahkan kegiatan merawat pertiwi melalui penghijauan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, memberikan oksigen bagi kehidupan.

“Hari ini seluruh kader Partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai,” terang Hasto.

Selain dapur umum, hadiah ulang tahun Megawati juga dilakukan melalui gerakan merawat pertiwi dengan penghijauan, membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat yang akan digelar secara nasional dan dipusatkan di Kota Bandung pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Hasto mengatakan Megawati dalam berbagai arahannya selalu mendorong semangat mencintai bumi dan lingkungan.

Tahun lalu pun, PDIP menggelar kegiatan penanaman pohon dan penghijauan secara serentak.

Aksi tersebut dinamai ‘Merawat Pertiwi’ sebagai kado ulang tahun untuk Megawati.

“Ibu Mega memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap lingkungan. Program penghijauan yang terus digemakan Partai merupakan bagian dari upaya merawat bumi yang selalu diingatkan Ibu Mega,” ucap Hasto.

“Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami sungguh hormat dan mencintai Beliau. Terus berjuang bersama bagi negeri,” tutup Hasto.(*/nando)

 

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com