Ini “Catatan Manis ” Presiden Jokowi Kepada Kajati Sulut Edy Birton

Manado, BAROMETERSULUT.com– Dalam rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo turut Rumah Susun (Rusun) Kejaksaan Tinggi Sulut, Jumat (20/1) di Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan V, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Seperti saat meresmikan proyek lainnya di SulutSetelah melakukan peninjauan Presiden Joko Widodo menandatangani Prasasti yang bertuliskan “Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Resmikan Oleh Presiden R.I Joko Widodo, Manado 20 Januari 2023”.

Namun ada catatan menarik pada saat menanda tangani prasasti itu, dimana secara spontan orang nomor satu di Indonesia itu mengambil selembar kertas dan menuliskan kata” + 1 unit” yang dilelakkan sudut kanan bawa dari batu prasasti peresmian Rusun tersebut.

Diketahui bahwa makna catatan Presiden Jokowi itu mengandung “Janji sekaligus Perintah” akan membangun lagi 1 unit Rusun bagi aparat berseragam coklat di Sulut yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Menteri PUPR Basuki serta forkopimda lainnya. Dan tentunya ” Berkat” itu disambut gembira Kajati Sulut dannl jajarannya yang hadir saat itu.

Kepala.Kejaksaan Tinggi Sulut Edy Birton, SH.MH melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.MH menyampaikan Syukur Alhamdulillah bahwa Rusun Kejaksaan ini di Resmikan langsung oleh Bapak Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo.

” Atas nama Bapak Jaksa Agung R.I, beserta seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut menyampaikanTerima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden R.I Ir. H Joko Widodo yang telah datang berkunjung dan meresmikan Rusun Kejaksaan Tinggi Sulut.”ujar Kajati.

Theodorus menjelaskan, Rusun lsusun ini terdiri dari 44 (Empat Puluh Empat) Unit dan berdiri di atas lahan seluas 6.160 M² diperuntukkan bagi pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut.

” Bapak Presiden sangat senang karena melihat Rusun ini sangat bagus sehingga dalam kesempatan tersebut Bapak Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo menyetujui untuk menambah 1 (Satu) Unit lagi Rusun Kejati Sulut, hal tersebut di tulis dalam selembar kertas di atas prasasti bertuliskan + 1 Rusun dan akan dianggarkan dalam tahun 2023 ini.”Katanya.

Dia menambahkan, Dengan adanya perhatian khusus dari Bapak Presiden untuk warga Adhyaksa, yang akan menambah 1 (Satu) Unit lagi Rusun ini sehingga warga Adhyaksa mendapat tempat tinggal yang layak, maka Kajati berharap akan menambah semangat bagi warga Adhyaksa dalam bekerja dan melaksanakan tugas.

“Bapak Presiden memberikan perhatian khusus kepada warga Adhyaksa, maka pak Kajati berharap dengan adanya Rusun ini aman memotivasi bagi Adhyaksa dalam melaknakan tugas.”tandasnya.

Turut hadir dalam acara Peresmian ini Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh , Asisten Intelijen Kejati Sulut Marthen Tandi, SH. MH, Asisten Pembinaan Topik Gunawan SH. MH, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kajari Manado Esther P.T Sibuea, SH. MH, Kajari Minahasa Utara Yohanes Priyadi, SH. MH, Para Kordinator, Para Kasi dan Kasubag di Kejati Sulut.(nando)

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com