KPU Talaud Gelar Tes Wawancara Calon Anggota PPS Asal Kecamatan Lirung dan Kolongan

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar test wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan, Kamis (19/1) di aula kantor Camat Lirung.

Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemili,Partisipasi Masyarakan dan SDM Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Talaud Andri Sumolang menjelaskan kegiatan test wawancara ini di ikuti Sebanyak 72 calon peserta berasal dari dua kecamatan yakni kecamatan Lirung dan Kalongan.

Dia menambahkan, pelaksanaan tes wawancara kali ini, dimana untuk kecamatan Kalongan sebanyak 33 calon anggota PPS, sementara untuk kecamatan lirung diikuti sebanyak 39 orang. Sementara untuk dua kecamatan lainnya yakni kecamatan Moronge dan kecamatan Salibabu pelaksanaan tes wawancaranya telah dilakukan hari sebelumnya Rabu 18 januari 2023 kemarin.

Baca juga:  Asuransi ASEI dan BSG MoU Penjaminan Angunan Kredit

Sumolang menambahkan, tujuan dari tes wawancara bagi calon peserta PPS kali ini bertujuan memastikan setiap penyelenggara pemilu memiliki wawasan, yang mencakup Integritas dan profesionalitas serta berkomitmen untuk menjamin proses pemilihan umum akan berlangsung dengan luberjurdil yakni, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Test wawancara ini dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan aturan bagi calon PPS, dimana test wawancara ini sangat penting untuk mengetahui terhadap para calon sehingga tahapan pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak pada 14 februari 2024 mendatang secara khusus di Kabupaten Kepulauan Kalaud akan berjalan dengan aman dan lancar.”tandas Andri Sumolang.(Ocha)

 

 

 

 

 

 

Baca juga:  Pangdam XIII Merdeka Lantik 140 Tamtama Baru

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *