Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Mulai Salurkan BST Kepada 2449 Orang Sopir dan Tukang Ojek

Bitung,BAROMETERSULUT.com– Pemerintah Kota Bitung di bawah kepemimpinan Wali Kota Ir Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar (MM-HH) membuktikan kepeduliannya kepada para pekerja khusus mitra Dinas Perhubungan yakni para sopir dan tukang ojek melalui program Bantuan Subsidi Tunai (BST).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Ricy Tinangon kepada media ini, Rabu (28/12) mengatakan untuk tahun 2022 ini pimpinan telah mengalokasikan BST kepada 2.449 orang kepada sopir angkutan barang dan orang serta tukang ojek masing-masing Rp 600 ribu/orang.

” Adapun penyaluran BST ini tadi dilakukan langsung oleh Pak Wali Kota secara simbolis kepada penerima di pangkalan ojek Kakanturan” ujar Ricy.

Baca juga:  Ada Politik Adu Domba Devide Et Impera Di Balik Pelarangan Ibadah Natal

Dia mengatakan bahwa penyaluran BST ini melalui proses dan tahapan yang jelas dan sesuai petunjuk teknis yang diatur oleh pemerintah.

“Yang pasti, semua nama penerima adalah sosok yang benar-benar layak dan sesuai peruntukkannya berdasarkan perintah dan arahan pimpinan”tandasnya sambil menambahkan para penerima BST mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Wali Kota dan Wali Kota.

Diketahui Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM melakukan kunjungan monitoring di beberapa titik terkait Bantuan Subsidi Tunai (BST) yang saat ini sedang berjalan di Kota Bitung, Rabu(28/12).

Dalam rangkaian monitoring itu, Walikota Ir. Maurits Mantiri didamping Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Ricy Tinangon secara simbolis menyerahkan Rekomendasi Bantuan Subsidi Tunai bagi pengemudi angkutan barang dan pengemudi angkutan orang, salah satunya diserahkan di Pangkalan Ojek Kakenturan 1.

Baca juga:  KPU Manado Tetapkan Andrei-Richard Unggul Dengan Perolehan 88.303 Suara

Maurits Mantiri pada saat menyerahkan bantuan tersebut antara lain berharap, agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan kepada hal yang positif dan bermanfaat bagi mendukung pekerjaan dan ekonomi keluarga

“Sangat diharapkan agar bantuan subsidi tunai ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku transportasi yakni sopir dan ojek yang ada di kota Bitung.”tandasnya.

Menariknya, usai menyerahkan bantuan ini, Wali Kota Maurits Mantiri terlibat dialog lepas dan angat menikmati makan bersama warga setempat dan pejabat Dinas Perhubungan Kota Bitung.(*/nando)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *