Atraksi Terjun Payung Kolaborasi Penerjun FASI-Pasgat TNI AU, Semarakan Penutupan Porprov Sulut ke-XI di Bolmong

Bolmong, BAROMETERSULUT.com– Upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi Sulut XI Kab Bolmong 2022, dimeriahkan atraksi demonstrasi Terjun Payung Free Fall yang loncat dari badan pesawat Cassa TNI AU di langit Bolaang Mongondow,  Senin (21/11/2022).

Adapun sasaran dropzone (DZ) dari atraksi Terjun payung ini di halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow, dengan tingkat kesulitan Dropzone yang cukup tinggi.

Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E., yang diwakili oleh Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw, didampingi Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit, MM., menutup rangkaian POR Provinsi Sulut XI Kab Bolmong tahun 2022

Guna mendukung pelaksanaan terjun payung agar dapat berjalan lancar, maka tim aju Lanud Sri telah bergerak menuju kantor Bupati Bolmong, Minggu (20/11/2022).

Mereka bertugas memastikan area dropzone agar aman bagi personel penerjun saat mendarat. Serta mempersiapkan Kodal (Komando dan Kendali) Penerjunan, yakni jaringan komunikasi antara Captain Pilot di udara dengan ATC di darat.

Pada hari “H” briefing penerbangan digelar untuk menyatukan visi dan misi. Demikian pula, link zoom meeting diadakan untuk menghubungkan tim aju yang posisinya berada di Bolmong dengan crew pesawat Cassa beserta atlet Terjun Payung di Manado.

Dalam arahannya pada briefing penerbangan, Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanud Sam Ratulangi) Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., menekankan untuk memiliki sikap tenang terkendali.

“Check, cross check dan final check, baik pesawat, rute, cuaca dan perlengkapan.  Tidak ceroboh. Tenang dan selalu alert (waspada). Bismillah….!” tegas Danlanud dalam arahannya bagi Peterjun maupun panitia penerjunan.

Atlet Terjun Payung kombinasi FASI Sulut dan Pasukan Gerak Cepat (Pasgat) TNI AU melaksanakan doa bersama demi keselamatan sebelum memasuki badan pesawat TNI AU.

Pagelaran POR Provinsi Sulut XI di Kab Bolmong ini dapat dikatakan berjalan sukses secara gemilang.
Dimana dalam pelaksanaannya menghasilkan banyak bintang pemenang dalam berbagai cabang pertandingan olahraga.

Pekan Olahraga provinsi Sulut XI tahun 2022 ini menjadi kemenangan dan kebanggaan pemerintah serta seluruh masyarakat Bolaang Mongondow.

Kehadiran pesawat Cassa dan para peterjun guna memeriahkan upacara penutupan POR Prov Sulut ini, merupakan bentuk dukungan TNI AU, baik dari Mabesau, Koopsudnas dan Koopsud II secara berjenjang melalui Lanud Sam Ratulangi kepada Pemprov Sulut dan memukau masyarakat Bolmong serta seluruh hadirin yang menyaksikan.(Autentifikasi Kapen Lanud Sam Ratulangi Manado Letkol (Sus Michiko Moningkey/nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com