Wabup Bolmut Amin Lasena, saat memimpin apel bersama ASN di lingkungan Pemkab Bolmut, senin (07/11/2022)

Jelang Ahir Tahun, Wabup Bolmut Ingatkan Perampungan Laporan Pengelolaan Keuangan

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaamg Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut untuk mempersiapkan fisik dan administrasi laporan pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel bersama Pemkab Bolmut bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (07/11/2022)

“Kita sudah akan memasuki bulan Desember, tahun anggaran 2022 sudah mau berahir, persiapkan semua laporan, baik fisik maupun non fisik,” imbau Amin.

Menurutnya, berkisar pada Februari atau awal Maret 2023, Pemkab kembalu dilakukan pemeriksaan fisik maupun administrasi dalam rangka audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Infonesia (RI) terkait pelaksanaan program tahun 2022.

“Mengingat diawal bulan Februari atau Maret 2023 kita sudah siap secara fisik dan Administratif untuk menghadapi BPK dalam rangka mengaudit semua program di Tahun 2022,” tegasnya.

Ia berharap, Pemkab Bolmut tetap mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke Enam kalinya.

Diketahui, Pemkab Bolmut sudah Lima kali menerima predikat WTP dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas audit runci yang dilaksanakan oleh BPK RI.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Awal Tahun 2023, Eksekutif-Legislatif Bolmut Sepakat Tetapkan Lima Ranperda Menjadi Perda

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Eksekutif dan legislatif Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sepakat menetapkan Lima Rancangan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com