Ferry Liando Sebut Deklarasikan Anis Baswedan Sebagai Capres, NasDem Sekedar “Test the Water”

Manado,BAROMETERSULUT.com- Partai NasDem telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

“Syarat ambang batas pencalonan presiden yaitu memiliki 25 persen suara sah nasional atau 20 persen kursi di DPR sebagaimana ketentuan UU 7 thn 2017 tentang pemilu.Jadi NasDem harus berkoalisi parpol lain untuk mengusung Anies.” ujar Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT)Dr.Ferry Daud Liando kepada Barometersulut.com,Kamis (6/10).

Ferry Liando menjelaskan, hingga saat ini belum ada satupun tokoh atau partai menyebut calon presiden. Sebab calon presiden akan sah apabilah sudah di tetapkan oleh KPU RI sebagai calon.

“Jadi selama belum ada keputusan KPU RI semuanya baru bersifat wacana dan sewaktu-waktu bisa dibatalkan atau mengalami perubahan.” tutur Pemerhati kepemiluan itu.

Dia menambahkan, sikap dilakukan NasDem soal pendeklarasian Anis Baswedan Capres pada Pemilu 2024 mendatang adalah hal yang wajar, namun dia berharap masyarakat dan tokoh-tokoh di daerah jangan terlalu cepat beraksi apalagi terpengaruh dengan sikap Nasdem itu.

“Bisa jadi apa yg dilakukan NasDem baru sebatas test the water atau sekedar mempengaruhi media massa dalam rangka mendorong popularitas partai” tandas pakar Pemilu Sulawesi Utara itu.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com