Pacu Layanan Digital, Bank SulutGo dan BNI’46 Bangun Sinergitas Saling Menguntungkan

Minahasa, BAROMETERSULUT.com–   Dalam rangka upaya pengembangan produk layanan Perbankan digital, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank SulutGo melakukan kesepakatan  kerja sama,  di Mangatasik, Minahasa, Selasa (04/10).

Seremonial kesepakatan kerjasama Corporate ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Bank SulutGo Revino Pepah bersama Dirut PT BNI Royke Tumilaar
dan Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowatidan disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku pemegang saham pengendali dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Direktur Umum BSG Joubert B.Dondokambey  di Villa Manare, Mangatasik, Minahasa, Selasa (04/10/2022).

“Pada prinsipnya BSG bekerja sama dgn BNI khususnya untuk  pengembangan produk-produk digital ini adalah kolaborasi dan sinergitas”ujar Dirut BSG Revino Pepah kepada awak media.

Revino menjelaskan, pada tahap awal idari progres kerja sama ini,  telah  di tanda tangani kerjasama utk produk Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), transfer uang  BI Fast dan BSGcash (tapcash)”ujar Direktur Utama BSG Revino Pepah kepada awak media.

” Kerja sama ini Hal ini dilakukan oleh BSG karena disadari bahwa didalam pengembangan digitalisasi ini memerlukan biaya dan sumberdaya yg cukup besar baik dari aspek finansial maupun ketesediaan infra struktur dan human capitalnya.”ujar Pepah.

Dia menambahkan, mengacu dari hal tersebut diatas, maka pilihan untuk kolaborasi dan sinergitas menjadi alternatif, dimana BNI sebagai salah satu bank BUMN telah memiliki sumberdaya yg mumpuni sehingga apabila di manfaatkan oleh BSG, ini akan lebih efisien dan produktif.

” Atas kerjasama dengan pihak BNI ini, selain akan menguntungkan kedua pihak, hal ini secara implisit akan mendukung digitalisasi di Pemerintah Provinsi Sulut dan Gorontalo serta  kab/kota se Sulut dan Gorontalo”tandas Revino Pepah sambil berterima kasih kepada pihak BNI atas keperceyaan dan dukungan kepada BSG menuju Digital Banking.

Sementara itu, Dirut BNI  Royke Tumilaar menuturkan implementasi Smart Province ini juga sebagai bentuk dukungan BNI bagi pemerintah kabupaten dan kota menuju 100 Smart City.

“Lewat sinergi dengan Bank SulutGo, BNI yakin dapat mendukung tata kelola keuangan Pemerintah Daerah dan pengembangan ekonomi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.”katanya.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) menuturkan, kesepakatan strategis antara BSG dan BNI ini merupakan satu hal positif bagi kedua kedua pihak, khusus bagi BSG yang saat ini yang terus berbenah diri dan berkompetisi sehat dalam implementasi pelayanan perbankan berbasis digital.

” Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kesepakatan bisnis ini , dimana hal ini akan mempercepat BSG dalam penerapan digitalitasi pada setiap akses pelayanan perbankan bagi masyarakat dan pemerintah daerah Sulut dan Gorontalo” tandas Olly Dondokambey sambil memuji kreasi dan inovasi Jajaran Direksi di bawah pimpinan Dirut Revino Pepah selama ini, khususnya dapat membuka peluang untuk kerjasama dengan Bank nasional sekelas BNI ’46

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com