Iskandar Djenaan

DKP Kebagian Rp. 443,7 Juta Dana Penanganan Inflasi

Bolmut, BAROMETERSULUT – Dinas Kelaluatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondiw Utara (Bolmut) kebagian Rp. 443,7 Juta dana penanganan inflasi tahun 2022.
Sebagaimana dibeberkan oleh Kepala DKP Bolmut melalui Kepala Bidang (Kabid) Tangkap Iskandar Djenaan, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
“Dinas Kelautan mendapat quota sebanyak 493 penerima,masing-masing Rp. 900 ribu, diterimakan Tiga tahap,” ujar Iskandar.
Dikatakannya, dana tersebut merupakan bantuan tambahan untuk mendongkrak daya beli masyarakan dalam mengatasi inflasi tahun 2022 sebagaimana amanah Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI.
“Ini amanah Peraruran Menteri Keuangan, ada Empat dinas, salah satunya Dinas Perikanan,,” kata Iskandar.
Untuk itu pihaknya sudah melakukan pendataan melalui Kepala desa se Kabupaten Bolmut, dengan data dari desa tersebut, DKP melakukan verifikasu lagi untuk mengindari terjadinya tumpang tindih data pada mata anggaran yang sama.
“Tergatung Kepala Desa, tapi data kami verifikasi lagi, jangan sampai tumpang tindih, karena menurut arahan Kaban Keuangan, jangan sampai dalam mata anggaran yang sama,” tutur Iskandar.
Dia berharap, dana Rp. 300 ribu pada setiap tahap mengucurannya itu dapat membantu masyarakat hususnya nelayan dalam menghadapi inflasi tahun 2022.
“Mudah-mudahan dengab dana ini, dapat membantu daya beli nelayan di Bolmut, terutama dalam menghadapi inflasi tahun 2022,” harap Iskandar.
Meskipun demikian Iskandar menambahkan, belum semua nelayan yang tercover karena keterbatasan anggaran.
“Masih banyak yang belum tercover, anggarannya terbatas, kalu merujuk ke data kami, ada 2.500 lebih jumlah nelayan di Bolmut, pasti anggarannya tidak cukup,” tutup Iskandar.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

DPC SBSI Bolmut ” warning ” Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Jelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com