Jimmy Panelewen Sebut RSUP Kandou Manado Siap Penuhi Syarat Fisik dan Administrasi Untuk Terakreditasi Institusi Pelatihan

Manado,BAROMETERSULUT.com- Sebagai salah satu lembaga Institusi pelatihan RSUP Kandou Manado harusnya sudah terakreditasi sebagai institusi pelatihan.

Hal ini dikatakan Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD saat didampingi
Direktur PMTK Ir Doddy Izwardy
acara pembukaan Survey Akreditasi Institusi Pelatihan di aula lantai 2 Kantor Pusat RSUP Prof Kandou, Jumat (2/9)

Menurut Jimmy Panelewen selama ini dalam kaitan pelatihan SDN bagi nakes, pihaknya bekerjasama dengan lembaga Diklat milik Pemprov Sulut.

Katanya, saat ini rumah sakit Tipe A yang dipimpnya bersama 4 Direktur memiliki potensi SDM terdiri dari 1114 bidan dan perawat serta 2377 perawat dengan ketersediaan sarana dan prasarana khusus alat kesehatan yang baru dan representatif.

Baca juga:  Panglima TNI Bangga Atas Dedikasi dan Prestasi Pasukan Garuda

“Saya yakin dengan infrastruktur dan ketersedian SDM RSUP Kandou secepatnya mendapatkan akreditas sebagai lembaga pelatihan baru di kawasan timur Indonesia.”tandasnya sambil mengapresiasi dukungan dan perhatian Direktur PMTK dalam kaitan percepatan akreditasi.

Sementara itu, Direktur PMKT Doddy Izwardy kepada awak media menegaskan berdasarkan laporan potensi RSUP Kandou sangat layak untuk di akreditasi.

Dia menegaskan,sesuai instruksi Menteri Kesehatan terkait target peningkatan SDM Naker sebanyak 20 ribu pada tahun 2022 ini, maka dia memastikan harapan pihak RSUP Kandou Manado untuk memperoleh akreditas pasti akan cepat terealisasi.

“Kalau bisa cepat kenapa harus diperlambat, yang pasti kami akan usahakan tahun ini rumah sakit ini akan menerima akreditas.”ujar Doddy Izwardy.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *