Olly Dondokambey Lantik Joutje Dengah Pimpin BMI Minut

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah nakhoda baru Joutje Dengah resmi dilantik. Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dikukuhkan secara serentak Kabupaten/Kota se Sulut oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di hotel Yama, Tondano, Minahasa, Sabtu akhir pekan lalu.

Menariknya, pelantikan yang dihadiri sebagian besar petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu juga turut disaksikan langsung Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Pelantikan terhadap 15 DPC BMI se Sulut diawali dengan pembacaan sumpah dan janji oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dan selanjutnya dilakukan penyerahan pataka yang diserahkan langsung Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong kepada Ketua DPC BMI Minut Joutje Dengah.

Dalam arahannya Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan, jika BMI adalah Organisasi sayap PDI Perjuangan sehingga harus setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDI Perjuangan, piagam program perjuangan PDI Perjuangan serta segala ketentuan partai yang berlaku serta peraturan organisasi BMI. kata OD sapaa akrabnya, BMI wajib menjunjung tinggi kehormatan martabat dan disiplin organisasi, senantiasa mengutamakan keutuhan organisasi serta keberhasilan program perjuangan regenerasi dari pada kepentingan pribadi.

“Saya juga mengingatkan agar pengurus dan anggota BMI memegang teguh rahasia internal organisasi yang harus dirahasiakan. Berusaha menyelesaikan segala permasalahan organisasi dengan asas kekeluargaan. Bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat untuk kepentingan bangsa negara dan organisasi,”tandas Gubernur Sulut itu.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Minut Joutje Dengah mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada partai yakni PDIP yang telah memberikan kepercayaan serta amanah ini kepadanya. Menurutnya, sesuai sumpah dan janji yang telah diikrarkan bersama teman-teman pengurus lainnya selaku kader siap untuk menjalankannya serta mematuhinya. Selain itu BMI Minut juga siap untuk bersinergi dengan BMI Sulut di bawah Ketua Rio Dondokambey.

“BMI adalah organisasi sayap PDIP sehingga itu wajib bagi seluruh kader BMI untuk mendukung serta menjalankan program serta kerja-kerja politik kepartaian. Amanah yang telah diberikan ini bukanlah hal yang biasa, sehingga itu perlu kerjasama yang baik serta kesolidan untuk menggapai cita-cita partai yang bertujuan mensejahterakan dan memajukan rakyat,”terang putra terbaik Kaima itu.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com