Hadiri Pelantikan LVRI dan PIVERI DPC Kota Bitung, Maurits Ingatkan Jangan Melupakan Jasmerah

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Usai laksanakan apel perdana bersama Wakil Wali Kota Bitung dan seluruh ASN serta THL di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, bersama jajaran Pemkot, menghadiri pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Kota Bitung.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di seputaran lokasi lapangan tembak Kelurahan Girian Indah (tanah erfach) pada Keluarga Barends – Mumu, Senin (19/05/2022).

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Launching Isolasi Terapung KM. Tatamailau, Pemkot Bitung Banjir Apresiasi

Dalam sambutanya, Maurits mengatakan bahwa, kami melihat LVRI ini bukan dari aspek politik akan tetapi dari aspek perjuangan mereka terhadap Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,

“Perjuangan mereka terhadap Bangsa Indonesia sangatlah besar, kita harus mengenal yang namanya Jasmerah (jangan sekali-kali melupakan sejarah) itu adalah penyataan Ir. Soekarno yang sangat terkenal yang sering kita gunakan untuk memandu jalan berfikir dan bertindak kita,” jelas Mantiri.

Untuk itu, kepada pengurus LVRI dan PIVERI periode 2021-2026 yang baru dilantik. Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung tetap akan selalu membuka pintu untuk kerjasama dalam membangun Kota Bitung yang kita cintai,

“Kami Pemkot Bitung selalu membuka lebar pintu kerja sama dalam membangun Kota Bitung ini lebih maju. Sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya dari kami generasi baru kepada pada para veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. Serta terima kasih juga kepada LVRI yang sudah mensuport Pemkot Bitung dalam berbagai hal,” tutup Mantiri.

Baca juga:  Mantiri: Era Digital ini, Pelaku Usaha Harus Berinovasi dan Miliki Pengetahuan Digital

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua dan pimpinan daerah (DPD) LVRI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kol (Purn). Wim Damopolii bersama pengurus DPD LVRI Provinsi Sulut, Kasdim 1310 Bitung, Kabag SDM Polres Bitung, Asisten I Julius Markus Ondang, Kaban Kesbangpol, Oktavianus Tumundo, Camat Girian, Lurah Girian Indah, serta seluruh pengurus LVRI Kota Bitung.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *