Apel Perdana Pemkot Bitung, MM-HH Ingatkan Kepada Seluruh ASN Untuk Selalu Kerja Berkolaborasi

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Hari pertama masuk kerja usai libur panjang dalam rangka Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung gelar apel perdana yang dilaksanakan di ruang S. H Sarundajang, Senin (19/05/2022).

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM di dampingi Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE, Sekretaris Daerah dan para Asisten, memimpin apel dan persiapan kerja bakti masal yang dilaksanakan secara virtual kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL)di jajaran Pemkot Bitung.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Dinilai Lalai Laksanakan Tugas, Bupati Talaud Nonaktifkan Kades Bowombaru

Dalam arahan, Maurtis dan Hengky tegaskan kepada para ASN dan THL untuk selalu bekerja secara kolaborasi agar tercipta hasil yang baik dan maksimal,

“Kami berharap agar para ASN dan THL bisa kerja secara kolaborasi yang kuat, kerena tanpa kerja kolaborasi kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang hebat. Kami percaya untuk pejabat eselon II dan III sudah memahami kerja kolaborasi ini, dan harus diterapkan kepada bawahannya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” kata MM-HH sapaan akrab kedua pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut.

Maurits dalam kesempatan ini juga mengatakan bahwa, BPJS kesehatan yang tunggakan sudah mulai dibayarkan oleh beberapa perusahaan lewat dana CSR, sehingga tunggakan mereka telah tuntas,

“Tunggakan BPJS kesehatan sudah mulai dibayarkan oleh beberapa perusahaan lewat dana CSR. Sehingga pembayaran iuran BPJS kesehatan ditangani oleh pemerintah pusat dan Kota atau lewat instansi instansi pemerintah lainnya,” jelas Maurits.

Baca juga:  Polisi Amankan Pria Pembawa Panah Wayer di Madidir Bitung

Maurits dan Hengky berharap agar setiap ASN mampu memahami setiap program yang di keluarkan Pemerintah Daerah (Pemda) agar mampu mensosialisasikan kepada masyarakat,

“Kiranya para ASN bisa memahami dan mengerti dari setiap program-program Pemda agar bisa menjabarkannya kepada masyarakat, seperti halnya pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan permodalan lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dan kiranya para ASN mampu menjelaskan dan membantu masyarakat tentang syarat dan ketentuannya,” tutup MM-HH.

Apel perdana pasca cuti lebaran tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan THL dilingkungan (Pemkot) Bitung secara virtual.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *