Kasat Lantas Sangihe Ingatkan Masyarakat Bangunkan Sahur Tidak Ada Pawai Kendaraan

Erza Nasution

Tahuna, BAROMETERSULUT.com- Umat muslim di penjuru dunia sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2022, khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sangihe IPTU Erza Nasution S Tr. K mengingatkan kepada masyarakat. Selama bulan puasa pada saat sahur tidak ada pawai kendaraan.

“Jadi himbauan saya kepada masyarakat, yang melaksanakan pawai untuk membangunkan sahur. Alangkah baiknya meminimalisir bila menggunakan kendaraan bermotor,” ujar Nasution.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Satu dari Dua Tersangka Pencurian di Laundry Melia, Dibekuk Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado

Menurut dia, membangunkan orang pada saat sahur dengan menggunakan kendaraan bermotor kesannya tidak baik. Karena itu sudah mengganggu fasilitas umum, sehingga juga membangun orang non muslim.

“Karena bila membangun sahur dengan kendaraan bermotor itu kesannya menganggu fasilitas umum, dan juga bagi pengguna knalpot racing itu bukan membangunkan sahur tapi membangunkan orang tidur, karena juga ada non muslim yang lagi beristirahat,” jelas Nasution.

Di berpesan, alangkah baiknya jika membangun orang pada saat sahur. Dengan pengumuman di masjid masing-masing.

“Kalau ingin membangunkan orang pada saat sahur, baiknya bangunkan dengan cara yang baik seperti pengumuman di Masjid, juga dengan suara beduk, jangan dengan cara pawai kendaraan,” tegasnya.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Nakes Bitung Perketat Pelabuhan

Dia menambahkan, selama bulan puasa, pihak Satlantas Polres Sangihe akan melaksanakan patroli pada saat subuh. Itu guna meminimalisir terjadinya balap liar.

“Kedepannya juga dari Satlantas akan meningkatkan patroli, sebelum sahur menjelang subuh guna mengantisipasi kegiatan-kegiatan anak muda yang lepas kendali, apalagi sekarang lagi musim balap liar. Jadi kita akan amankan,” tandasnya. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *