Servri Nelwan Mengundurkan Diri Dari Ketua KONI Minut

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.com- Servy Nelwan, Senin 20 Desember 2021 menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Utara periode 2020-2025.

Hal ini dikatakan Nelwan didepan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda pada kegiatan bimbingan teknis pembinaan organisasi cabang olahraga dan rapat kerja KONI Kabupaten Minahasa Utara tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Sutan Raja.

“Saya menyatakan mengundurkan diri dari Ketua KONI Miahasa Utara, dan menyerahkan tugas ini kepada yang lebih mampu dan lebih layak yaitu Bupati Minahasa Utara Joune Ganda,” ungkap Nelwan.

Pernyataan ini ditegaskan dengan menyerahkan surat pengunduran diri langsung kepada Sekertaris umum KONI Sulut Tonny Kullit yang saat itu turut menghadiri kegiatan tersebut dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maximilian Tapada serta perwakilan  cabor Minahasa Utara.

Baca juga:  Iptu Jeanny Sambouw Berpulang, KWL : Turut Berduka Cita

Ditanya sejumlah media terkait alasan pengunduran diri, Nelwan menjelaskan tidak ada anggaran pembinaan dari Pemerintah Kabupaten untuk tahun 2022.

“Sebagai organisasi induk olahraga, KONI seharusnya mendapatkan topangan anggaran dari Pemerintah Kabupaten, bagaimana kami bisa melakukan pembinaan kepada atlit – atlit cabor di Minahasa Utara jika tidak ada anggaran,” tegasnya.

Lebih jelas, dirinya membeberkan jika tahun 2019 KONI Minut mendapat anggaran pembinaan dari Pemerintah Kabupaten sebesar 1,5 Miliar, sementara untuk tahun 2021 turun menjadi 400 juta dan direvokusing untuk penanggulangan covid-19 menjadi 200 juta, tapi untuk tahun 2022 KONI tidak ada anggaran pembinaan dari Pemerintah Kabupaten.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *