Senduk Terima Piagam dan Piala Kota Layak Anak Langsung dari Menteri PPPA

Tomohon, BAROMETER –
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Piagam dan Piala Kota Layak Anak, Selasa (19/10).

Piagam dan piala diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga.

Penghargaan ini diberikan atas Komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang menunjang program PPA melalui Peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak terbentuk thn 2017 s/d 2021, Kota Tomohon sudah 3 kali menerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama di Tahun 2018, 2019 dan 2021.

Begitu juga dalam pemberdayaan Perempuan yang terlibat dalam politik di Tomohon ada 40% keterwakilan gender yaitu 8 perempuan dari 20 jumlah Anggota DPRD Kota Tomohon.

Serta dalam pemerintahan ada 12 srikandi dari 37 Pejabat Eselon II yang berkarya di Pemerintah Kota Tomohon. 

Walikota Caroll Senduk menyampaikan semua ini boleh dicapai berkat kerjasama torang samua, oleh karena itu mari torang lebe solid agar supaya akan ada penghargaan yang lebih yang boleh torang terima nanti terutama untuk generasi penerus yakni anak- anak kita yang terjamin keamanan dan keselamatannya, karena memang aman dan nyaman tinggal di Kota Tomohon.

“Puji Tuhan, kota Tomohon hari ini menerima Piagam dan Piala Kota Layak Anak yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga,” tutur Walikota Caroll Senduk.

Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Kadis P3AD Sulut dr Kartika Devi Tanos, Wakil Walikota Wenny Lumentut, Sekkot Edwin Roring, Ketua TP-PKK Tomohon drg Ny Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris TP- PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa.

(Rendy)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Olly Dondokambey Buka Sidang Lengkap Sinode ke-XXV GMIST

Tahuna, BarometerSulut.com– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, membuka Sidang Lengkap Sinode (SLS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *