Ucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021”, Bupati Minut Imbau Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021” kepada seluruh umat Muslim khususnya di Minut.

Bupati Minut Joune Ganda, SE menuturkan bahwa sehubungan dengan kondisi Pandemi Covid–19 dan berdasarkan anjuran pemerintah maka seluruh umat Muslim di Indonesia termasuk di Indonesia agar perayaan ibadah sholat dan perayaan Idul Adha tahun 2021 dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan prokes Covid-19.

Katanya, sesuai arahan pemerintah selain pembatasan dalam merayakan Idul Adha tahun ini tidak perlu dengan pesta dan kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak, melainkan cukup dengan keluarga terdekat masing-masing.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi dan keluarga, saya dan Wakil Bupati bersama keluarga menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha dengan sederhana dan aman.Tak apa menunda bertemu keluarga. Karena makna dari Idul Adha bukan sekadar berjumpa, melainkan adanya pengorbanan dan keikhlasan yang terpatri di hati.”ujar Bupati yang turut diamini oleh istri tercinta Risya Ganda Davega yang juga ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara.

Baca juga:  25 Anggota Dharma Pertiwi PD Manado Positif Terserang IVA

Demikian halnya Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH berharap agar kondisi Pandemi covid-19 ini, tidak mengurangi semangat dan makna iman Ibadah dan perayaan hari raya kurban 1442 H tahun 2021 ini.

” Meski dalam kondisi dibatasi dan sederhana, namun saya dan pak Bupati meyakini umat muslim merayakan Idul Adha tahun ini dengan nyaman dan sukacita iman bersama keluarga, sebab bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban. Tetapi kerendahan hati dan keikhlasan. Itulah makna kurban yang sesungguhnya.”tandasnya.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *