Bupati Minut Dampingi Gebernur Sulut Pantau Vaksinasi di Gangga I

Minahasa Utara. BAROMETERSULUT.COM –Upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Terbukti, Senin (21/06/2021) Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut dan Minut memantau langsung jalannya program vaksinasi di daerah kepulauan Minahasa Utara tepatnya di Desa Gangga I.

Disela-sela kegiatan monitoring tersebut Joune Ganda mengatakan, saat ini pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi. Untuk itu dirinya berharap semua lapisan masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Vaksin itu adalah salah satu jalan untuk memutus mata rantai virus corona yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Dan terbukti dengan vaksin angka kasus covid baru beransur-ansur turun. Ini tanggung jawab bersama, dukungan semua pihak akan sangat membantu pemerintah. Penurunan kasus akan berdampak sangat baik bagi ekonomi kita,” ujar Bupati Joune.

Baca juga:  Pasca Cuti Lebaran, Bupati JG "Warning" ASN di Minut Tidak Tambah Libur 

Lanjutnya, pemerintah Provinsi dan Minahasa Utara khususnya tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan covid-19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kita tidak boleh lengah, jangan abai apalagi soal memakai masker. Saat ini masker sudah menjadi kebutuhan pokok kita,”tandasnya.

Masyarakat di Desa Gangga I begitu antusias untuk mendapatkan suntikan vaksinasi gratis dari pemerintah.

Diketahui dalam kunjungan monitoring tersebut, dihadiri Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kadis Kesehatan Sulut Debby Kalalo dan Kepala Biro Kesra Devi Tanos serta Kadis Kesehatan Minut Youce Togas.

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *