Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Joune Ganda Minta ASN Siap Digembleng

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Sepekan sudah Joune J E Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH, MH resmi berkantor pasca di lantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, 26 Februari lalu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara.

Dihari perdana memimpin apel Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN, JG menegaskan jika akan menata kembali setiap ruang kantor OPD yang ditemuinya bersama KWL tidak tertata dengan baik.

Bahkan bupati menyayangkan kondisi ruang kerja Wakil Bupati, yang tidak sesuai harapan atau jauh dari standar Wakil Kepala Daerah.

Pekan lalu pula, Orang nomor satu Minahasa Utara ini menegaskan bahwa akan memimpin dengan memberi contoh, melayani bukan untuk dilayani.

Baca juga:  Danrem Himbau Anggota Persit Cegah Dini dan Lawan Bahaya Kanker Serviks

“Jadi setiap ASN diharapkan bekerja dengan baik, tulus, dan mementingkan kepentingan publik,” tegas Bupati JG pekan lalu.

Hal senada dikatakan JG kemarin, Senin (8/3/2021) pagi saat memberikan arahan kepada OPD dan ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di pendopo Perkantoran Bupati Minut.

“Kalau memang ada kegiatan yang mengharuskan ASN tidak bisa datang pada pagi hari mengikuti apel tidak apa-apa, tapi setidaknya Kepala OPD ASN tersebut tahu. Sehingga ketika ditanyai ketidakhadiran mereka, maka dapat memberitahukan kepada saya (red, Bupati JG) dan pak Wakil,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan JG, kami berdua dalam Visi-Misi JG-KWL akan menjalankan Roda Pemerintahan yang sebaiknya dan yang terutama untuk membela kepentingan umum.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Sebut Dua Pengusaha Nasional Bakal Kembangkan Bisnisnya  di Minut 

“Jadi diharapkan kerjasama ASN yang baik untuk mewujudkan itu. Kami akan mendisiplinkan ASN dengan mendidik semi militer,” pungkasnya.

“Ada berapa OPD yang belum sempat kami temui guna mengecek situasi kantor. Kepada OPD kiranya dapat menjaga kebersihan kantor masing-masing,” tambahnya.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *