Olly-Steven Dilantik Jumat 12 Februari 2021 di Istana Negara

MANADO, BAROMETERSULUT.com  – Pemprov Sulut tengah menyiapkan periode kedua kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw menyusul sudah ditetapkannya oleh KPU Sulut sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Pemprov Sulut tengah menyiapkan periode kedua kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw yang rencana pelantikannya dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat pekan ini,” ungkap Sekprov Sulut Edwin Silangen saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) pelaksanaan tugas-tugas di lingkup Setdaprov Sulut, di ruang CJ Rantung kantor gubernur, Selasa 9 Februari 2021.

Hanya saja, berbeda dengan pelantikan pada periode pertama pada 12 Februari 2016 silam, pelantikan periode kedua ini dilakukan dalam kondisi terbatas, termasuk rombongan yang akan ikut mendampingi ke Jakarta.

Baca juga:  Danrem 131 Santiago Minta Prajurit Jangan Melanggar Hukum

Pemprov melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Secara teknis sementara dikoordinasikan secara intensif dengan pihak Kemendagri dan Setneg,” ungkap Karo Pemerintahan dan Otda Jemmy Kumendong.
Pelantikan ini akan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo bertepatan dengan Hari Raya Imlek.(*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *