Maurits Mantiri Janji Terus Support Siswa dalam Berkarya di Dunia Pendidikan

BITUNG, BAROMETERSULUT.com  – Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri meresmikan ruangan praktek SMK Negeri 2 Kota Bitung, Kamis (13/01/2021).

Peresmian itu juga dirangkaikan dengan pembukaan galeri pusat produk SMK Negeri 2 Kota Bitung.

Acara peresmian itu dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut, Grace Punuh serta Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung.

Dalam laporannya, Kepala SMK Negeri 2 Kota Bitung, Meryati Taengetan menyampaikan ruang praktek yang diresmikan terdiri dari teknik alat berat, teknik mekatronika, sanitasi SMK Center of Excellence dan tempat galeri produk.

“Kedepannya, kami menerima pesanan atau order jasa pemasangan instalasi listrik, pemasangan panel kontrol listrik, servis sepeda motor, servis mobil, servis elektronik, pembubutan, pengelasan, desain gambar bangunan dan perakitan komputer dan jaringan yang di kerjakan oleh para siswa,” kata Meryanti.

Grace dalam sambutannya, mengapresiasi SMK Negeri 2 Kota Bitung yang dianggap luar biasa dan menjadi salah satu pilot project sekolah penggerak di Sulawesi Utara.

“SMK Negeri 2 satu-satunya SMK negeri menerima bantuan program unggulan SMK Center of Excellence dan ini harus terus disuport,” katanya.

Wawali sendiri mengaku bangga dengan inovasi-inovasi yang terus dilakukan SMK Negeri 2 Kota Bitung dengan mengajak siswa berperan aktif.

“Ini akan kami suport karena inovasi seperti ini adalah modal utama untuk merangsang generasi muda Kota Bitung menunjukkan ketrampikan,” kata Maurits.

Iapun berharap SMK lainnya di Kota Bitung juga ikut adu inovasi, ide dan gagasan yang menyesuaikan dengan kedisi serta kebutuhan saat ini.

“Pemkot pasti akan ikut membantu untuk mensuport siswa dalam berkarya di dunia pendidikan,” katanya.

Hadir juga dalam peresmian itu sejumlah pejabat Pemkot Bitung seperti Kadis Perpustakaan Pemkot Bitung, Eugeni Nona Mantiri dan Kadis PUPR, Rudy Theno.(*/yayi)

Pos terkait