Itwasum Polri Kunjungi Polda Sulut Awasi Pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2020

SULUT, BAROMETERSULUT.com – Tim Itwasum Polri (Inspektorat Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia) kembali melaksanakan pengawasan Operasi Lilin Samrat-2020, yang digelar di Polda Sulawesi Utara dan seluruh jajaran.

Kegiatan pengawasan ini dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen Pol Aridan Roeroe, diawali dengan pertemuan dengan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudio Darmoko bersama para PJU Polda, di aula Tribrata Polda Sulut, Senin (28/12/2020).

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra melalui Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Tim Itwasum Polri yang akan melaksanakan pengawasan operasi di Polda Sulut dan jajaran selama 3 hari kedepan.

Wakapolda menyampaikan, pelaksanaan pengawasan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Samrat-2020 berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Peringati HUT TNI ke - 76, Bupati Joune Ganda Hadiri Jamuan Pangdam XIII Merdeka

“Ini merupakan momentum penting setiap akhir tahun, karena selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi kamtibmas sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari Polri yang didukung oleh suluruh komponen masyarakat agar kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Ia berharap para Satuan Tugas benar-benar melaksanakan dengan sebaik-baiknya terutama pada bidang pengelolaan anggaran Operasi Lilin di Satker yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan agar dikemudian hari tidak ada temuan dari BPK, serta tetap waspada terhadap ancaman gangguan keamanan yang mungkin bisa timbul sewaktu-waktu.

“Termasuk juga saat ini kita semua menghadapi bencana non alam yaitu pandemi Covid-19, untuk itu kepada kita semua yang ada saling bantu membantu pemulihan dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *