Maurits Mantiri Usulkan Reses DPRD Sebelum Pembahsan APBD dan APBDP Kota Bitung

BITUNG, BAROMETERSULUT.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri menguslkan agar agenda reses DPRD digelar sebelum pembahasan APBD atau APBD Perubahan.

Alasannya kata Wawali, apa yang disuarakan masyarakat lewat Reses anggota DPRD bisa langsung ditindaklanjuti dengan memplot anggaran di APBD iduk atau APBD Perubahan.

“Hasil reses ini sangat penting dan sebagai bentuk sinergitas lembaga DPRD dengan Pemkot sehingga semua haru segera ditindaklanjuti,” kata Maurits saat menghadiri Paripurna Hasil Reses DPRD Kota Bitung, Senin (14/12/2020).

Apalagi kata dia, apa yang diusulkan masyarakat ke anggota DPRD lewat reses adalah hal-hal yang menyangkut perbaikan fasilitas publik.

“Saya harap, hasil reses yang sudah bisa ditindaklanjuti segera dilaksanakan. Jangan tunggu lagi tahun depan, seperti usulan lampu jalan kalau masih bisa direalisasikan bulan ini kenapa harus ditunda tahun depan,” katanya.

Sementara itu, rapat paripurna hasil reses dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo didampingi Wakil Ketua DPRD, Superman Boy Gumolung serta dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Hasil reses sendiri dibacakan anggota DPRD, Vivi Ganap yang berisikan permasalahan klasik seperti perbaikan drainase, jalan, lampu jalan, sampah, air bersih dan pelayanan PDAM serta sumur serapan.(*/yayi)

Pos terkait