Dipastikan, Terhitung Mulai Tahun 2021, Tokoh Agama di Minut Dapat Insentif

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Ketua Sinode GMIM Pdt DR. Hein Arina MTh melayani dalam persekutuan ibadah bersama ketua-ketua wilayah se Minut, yang digelar di Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut), yang diikuti Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Denny Lolong, Jumat (9/10/2020).

Dalam persekutuan ibadah itu, Ketua Sinode berpesan agar pelayan Tuhan harus mampu menjadi garam dan terang di tengah-tengah jemaat.

“Para pendeta di GMIM harus tetap menjaga jati diri dan tetap mampu bersinergi dengan pemerintah khususnya yang ada di Minut,” ungkap Arina.

Dalam ibadah bersama, Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey, juga mengucapkan puji syukur dan terima kasih, atas kesempatan Ketua Sinode GMIM bersama dengan pendeta yang merupakan ketua-ketua wilayah se Minut. “Terima kasih atas pelayanan ibadah ini semoga kita terus mendapat anugerah dan berkat Tuhan,” ucap Clay, yang juga Karo Umum Setdaprov Sulut ini.

Di satu sisi, seusai ibadah bersama ini, ada yang menarik disampaikan Ketua DPRD Minut Denny K Lolong. Dalam sambutannya, Lolong mengatakan, ada program yang baik untuk para pendeta atau tokoh agama (Toga) Minut di tahun 2021 mendatang.

Yakni melalui program pemberian insentif bagi tokoh-tokoh agama se Minut, ini diberikan bagi semua lintas agama.

“Saya sebagai ketua dewan Minut menjamin pemberian insentif tokoh agama ini di Minut tahun 2021. Karena program ini sudah dipersiapkan dan segera dijalankan tahun datang, untuk itu saya sangat yakin dan berani menjamin pemberian insentif Toga se Minut,” beber Delon, sapaan akrabnya.(*/abx)

Pos terkait