Juarai MMA Billy “Bruce Lee” Pasulatan Temui Joune Ganda

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Sabtu 26 September 2020, masyarakat Kabupaten Minahasa Utara kembali dibuat bangga oleh torehan prestasi brilian berupa sukses yang dipersembahkan oleh Billy Pasulatan yang muncul di tv-One dalam acara bergengsi, yakni MMA One Pride.

Diketahui sebelumnya, Billy Pasulatan (28) kelahiran Desa Kaima Kecamatan Kauditan  juga dikenal dengan panggilan Bruce-Lee oleh teman-temannya, harus menerima kenyataan sebagai pendatang baru yang datang ke ibukota, menantang Gunawan (30) asal Sidoarjo Jawa Timur sang juara bertahan dikelasnya MMA One Pride.

Pertandingan 5 ronde ini cukup menyita perhatian karena ada beberapa hal spontan, salah satunya nama panggilan Billy yakni Bruce-Lee, sementara Gunawan yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan, (hanya 1 kali draw).

Siapa menyangka kalau “Bruce Lee” sang pendatang baru, dihadapan puluhan ribu pasang mata penonton se Indonesia, mampu menumbangkan sang jawara dalam waktu begitu singkat (ronde ke 1, menit ke 1, pada detik ke 26), dengan type kancingan kaki Three Angle (lilitan ular), Wong Fei Hung 10 kali bertanding, tak terkalahkan, karena baru satu kali draw, menyerah.

Baca juga:  Diduga Cabuli Pacar Hingga Hamil 3 Bulan, Pelajar di Kota Bitung di Amankan Polisi

Keesokan harinya Minggu (27/09/2020), Billy Bruce-Lee Pasulatan didampingi Coach Jacky Waturandang dan Coach Paul Lumihi, dan Howard Hendrik Marius Ketua LSM GMBI Wilter Sulut, menemui Joune J E Ganda SE dikediamannya di Desa Kaima, untuk melaporkan hasil kemenangannya semalam di Jakarta.

“Kami bertiga datang mengucapkan terimakasih kepada Pak Joune Ganda (JG) karena telah banyak membantu kami sampai meraih sukses di ajang paling bergengsi ini. Semoga Pak JG jadi Bupati Minut,” ujar Billy yang juga membawa sabuk juaranya.

Oleh Joune Ganda pengusaha muda yang   telah resmi berpasangan dengan Kevin William Lotulung SH.MH sebagai Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Minahasa Utara dengan Nomor Urut 2, ke tiga Tuama Leos disambut hangat dan penuh rasa syukur atas raihan Bruce-Lee cs.

“Seperti yang dikatakan Billy, pertama torang harus bersyukur pa Tuhan karena berkat restu dari-NYA Billy dan rekan-rekannya mampu mengangkat nama Desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahqsa Utara, bahkan Sulaweai Utara, mengikuti jejak dua pendahulunya Jacky Waturandang dan Paul Lumihi. Teruslah berlatih, agar dapat meraih sukses setinggi-tingginya.

Baca juga:  Diduga Gunakan 'IPAL' Kumtua Pinenek Dilaporkan DPP Tipikor PHRI Sulut Ke Kejati Sulut

Paul Lumihi yang juga atlet senior di cabang olahraga yang sama dengan Billy Pasulatan namun berbeda kelas ini kepada JG, menyampaikan terima kasih dan mendoakan semua upaya dan cita-cita JG nanti.

“Saya bangga sebagai warga Minut dan atlet dari Minut memiliki donatur seperti Pak JG. Untuk itu saya nyatakan diri mendukung JG-KWL untuk Pemilukada Minut 2020 nanti, semoga terpilih menjadi Bupati Minut.

Usai foto bersama dan berbagi cerita, Joune Ganda menyerahkan segepok uang langsung ke tangan Billy Bruce-Lee Pasulatan, sambil berfoto dengan sabuk juara MMA yang menanriknya, didalam sabuk ada tulisan One (sama dengan nama panggilan JG yaitu One).

“Terimalah uang yang tak seberapa ini, terus berjuang, bawa dan besarkan nama Minut dan Sulut. Jika saya dan KWL direstui menjadi Bupati dan Waki nanti, maka kami akan memprioritaskan semua cabor di Minut karena saya tahu, Minut adalah gudang atlet berbakat,” tandas JG sembari di Amini semua hadirin.(*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *