Hari Pertama Kerja Pjs Bupati Minut Clay ke Wartawan: Tidak Ada Unsur Politik

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Pejabat Pemprov Sulut yang ‘diekspor’ ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Clay Dondokambey, memulai hari pertamanya kerja sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara, Senin (28/09/2020).

Dia mengawali masa jabatannya dengan menggelar ibadah bersama sekaligus rapat koordinasi dengan perangkat daerah di kantor bupati setempat. 

Saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Clay mengatakan akan menjalankan tugas-tugas utama yang di amanatkan kepadanya.

“Yang pasti saya mempunyai enam tugas utama yang diberikan melalui surat keputusan,” kata Clay Dondokambey.

Dia menambahkan bahwa nantinya Covid-19 menjadi prioritas utama yang akan dia tangani. 

“Tentunya Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minut, pastinya penanganan Covid-19 menjadi hal prioritas utama,” selorohnya.

Baca juga:  Wujud Belasungkawa Atas Gugurnya  Dua  Prajurit  TNI AL di Papua, Lantamal VIII Gelar Doa Bersama

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa akan memfasilitasi penyelenggaraan pilkada yang aman dan akan memastikan berjalannya program-program pada penyelenggaraan pemerintahan. 

“Dalam tugas-tugas itu termasuk juga memfasilitasi pilkada yang aman, bukan hanya aman dari gangguan tetapi juga aman dari covid. Dan saya juga akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai yang sudah di amanatkan”.

Kemudian, dia menegaskan bahwa dirinya menjamin tidak ada kepentingan politik terkait ditunjuknya dia sebagai Pjs Bupati Minahasa Utara. 

“Dijamin tidak akan ada unsur politik dalam menjalankan pemerintahan, karena kita akan bekerja sesuai koridor dan sesuai aturan yang diamanatkan,” janjinya.

Clay June Dondokambey adalah Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut. Dia kemudian dipercayakan sebagai Pjs Bupati Minahasa Utara menggantikan Vonnie Anneke Panambunan yang maju pada Pilkada Gubernur Sulut. (*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *