Pjs Gubernur Agus Fatoni Harap Warga Sulut Patuhi Protokol Kesehatan

MANADO, BAROMETERSULUT.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat perlu melindungi diri melalui kepatuhan pada protap protokol Kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas.

Hal itu disampaikan Pjs Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni MSi kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur, usai mengukuhkan 5 Pjs Bupati/Walikota, Sabtu (26/09/2020) malam.

“Kita semua harus mematuhi protokol Kesehatan, agar aktivitas berlangsung aman dari Covid-19. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Itulah solusi kita bisa terhindar dari Covid-19,” Kata Agus Fatoni.

Menurut Pjs Gubernur Agus, kepatuhan ini memang harus menjadi gerakan bersama seluruh elemen masyarakat Sulut, sehingga penyebaran Covid-19 terus ditekan.

Ia pun minta media massa baik koran, elektronik dan online untuk turut mengawal roda pemerintahan selama dirinya menjalankan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan pemerintah pusat di Provinsi Sulut.

Baca juga:  Elly Lasut Sebut Olly Dondokambey Pantas Kembali Pimpin Sulut

Pada saat pengukuhan 5 Pjs Bupati/Walikota, Pjs Gubernur Agus mengingatkan pentingnya peran Pjs Bupati/Walikota dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Peran penting kepala daerah yaitu memastikan penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten dan kota berjalan sebagaimana mestinya, baik di bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang kemasyarakatan.

Selain itu, kepala daerah yang ditunjuk sebagai Pjs, benar-benar sedapat mungkin menfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 berjalan lancar, sukses, aman, bahkan aman dari Covid-19. Upaya penanganan Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, namun peran utamanya dilakukan kepala daerah selaku kepala gugus tugas.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *