Robert Optimis Bakal Tingkatkan Kemampuan Prajurit Atasi Dampak Bencana Alam

IMG-20180605-WA0025
BOLMONG,Barometersulut.com-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri membuka latihan Posko I Kodim 1303/Bolmong tahun 2018, Senin (4/6/2018) di aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong.


Kegiatan latihan ini rencananya akan digelar selama 3 hari dan akan ditutup pada tanggal 6 Juni 2018 dengan mengusung tema “Kodim Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam di Wilayah”.

Dalam arahannya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri menegaskan latihan Posko I dilaksanakan agar Kodim 1303/Bolmong mampu meningkatkan kemampuan menjalankan prosedur hubungan Komandan dan Staf di setiap aspek manajemen operasi yang meliputi perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kodim 1303/Bolmong. “Proses latihan ini merupakan upaya Komando atas dalam menstimulkan pelaksanaan tugas secara terpadu,terukur dan sistimatis khususnya dalam upaya penanggulangan bencana alam.”ungkap Robert.

Robert menjelaskan latihan ini dirancang dengan menggunakan latihan taktis tanpa pasukan dan satu pihak dikendalikan yang diikuti oleh Komandan dan Staf Kodim 1303/Bolmong beserta unsur-unsur perkuatan pemerintah daerah.

“Dengan latihan ini kekuatan komando makin mampu dan maksimalkan sinergitas satu operasi dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. “tandasnya sambil menambahkan diakhir latihan nanti, seluruh peserta diharapkan mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf yang efektif dan efisien dalam dukungan kepada pemerintah daerah dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Adapun yang hadir pada kegiatan ini diantaranya Kepala seksi Operasi (Kasiops) Korem 131/Santiago Kolonel Inf Musa David Hasibuan sebagai Kepala Pengawasan dan Pengendalian (Kawasdal), Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, serta perwira staf Korem 131/Santiago dan Kodim 1303/Bolmong.(Regina.TS)

Pos terkait