Pilwako Manado Resmi Empat Pasang

MANADO,BS – Berdasarkan rapat pleno internal komisioner KPU Kota Manado, Senin (24/8/15) Pemilihan WalikotaKtrWalikota Manado akhirnya resmi bakal diikuti empat pasangan Bakal calon (balon) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.
Penetapan empat pasangan calon tersebut merupakan pasangan yang diusung partai politik dan partai gabungan. Sementara itu pihak penyelenggara Pilwako Kota Manado itu menggugurkan pasangan calon yang melalui jalur idependent karna tidak memenuhi syarat.
Ketua KPU Kota Manado Eugenius Paransi menegaskan penetapan empat pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota itu hasil dari rapat pleno yan digelar secara tertutup sesuai dengan PKPU,” Penetapan Balon itu diputusukan dalam rapat pleno, jadi hasilnya sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.
Ke-empat Pasangan calon yang lolos tersebut yakni, sesuai dengan nomor urut pada saat mendaftar di KPU yakni Hanny Joost Pajouw (HJP)-Gregorius Tonny Rawung (ToRa) yang diusung PDIP-NasDem, Jimmy Rimba Rogi (Imba)-Boby Daud (BoDa) diusung Golkar-PAN, Harley Mangindaan (Ai)-Jemmy Asiku (JA) dicalonkan Gerindra-Hanura dan pasangan calon yang terakhir ditetapkan yakni GS. Vicky Lumentut (GSVL)-Mor Dominus Bastiaan (Mor) yang dijagokan oleh partai Demokrat dan PKPI.
Pantauan media ini, sejak pagi hingga sore tadi kantor KPU Kota Manado yang berada bersebeLahan dengan SPBU Tikalan itu, terlihat sibuk dan banyak pengunjung.(tim-BS)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com