Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Layanan 112 Manado Masih Harus Disosialisasikan

Written by Lukas Redaksi  •  Kamis, 24.01.2019, 04:22
22 Views

Manado – Siaga Call Center 112 Manado meraih Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018 oleh Contact Center World, di Praha, Republik Ceko membanggakan DR ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut, sekaligus ia merasa surprise karena memang sejak di luncurkan pada Desember 2017 program ini belum secara merata dikenal dan digunakan masyarakat secara luas.

Dalam pandangan Doktor Manajemen Bisnis Akuntansi, bahwa masyarakat Sulut sudah banyak yang menggunakan smartphone/tablet dalam keseharian sehingga bisa dikatakan masyarakat sudah melek teknologi,namun terkait penghargaan tersebut, yang ia lihat tingkat partisipasi masyarakat sepertinya masih kurang dalam menggunakan layanan tersebut. Hal ini bisa jadi karena faktor kurangnya informasi maupun sosialisasi dari pemerintah terhadap masyarakat. “Ini bisa di lihat dalam akun resmi Facebook pemerintah kota Manado,” dalihnya.

Seharusnya, kata Denny lagi, capaian pemerintah kota manado sejalan dengan slogan kota manado yaitu menjadi kota cerdas atau smart city. “Pemerintah juga masih harus banyak mensosialisasikan program ini kepada masyarakat luas sehingga ada peran aktif masyarakat dalam mensikapi dan menggunakan layanan ini. Program ini juga harus terus dikembangkan secara inovatif serta kreatif mengingat IT yang terus berkembang dan jangan hanya menjadi program musiman saja,” harap Presiden Komisaris PT Asuransi Kresna Mitra Tbk dan PT Kresna Ventura Kapital ini.

Saat ini, masih kata Denny, kita masuk pada era digital atau era revolusi industri 4.0 dimana satu dengan yang lain terkait dalam satu jaringan, dan ke depan kiranya semua wilayah di Sulut sudah memiliki jaringan internet yang baik, sehingga kota-kota lain cukup dengan menerapkan hal serupa kemudian terhubung dalam satu jaringan. Bisa juga diprogramkan desa dan kelurahan cerdas, sehingga kota cerdas atau smart city akan terwujud di seluruh wilayah Sulut.

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuat layanan call center tanggap darurat 112. Layanan ini berfungsi untuk melayani warga dalam situasi darurat seperti 911 milik Amerika Serikat. (Admin)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top