Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Masyarakat perlu diedukasi menghadapi Pemilu tersulit di dunia

Written by Lukas Redaksi  •  Senin, 07.01.2019, 01:26
13 Views

Manado – Masyarakat harus terus dibekali dengan edukasi bagaimana bisa mengoptimalkan pilihannya saat di TPS nanti. ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut menyampaikan imbauannya terkait Pemilu April mendatang yang dalam pandangannya akan berlangsung sangat ketat.

“Banyak persoalan teknis nanti yang terjadi di lapangan. Baru kali ini kita memilih sebanyak 5 kertas suara di TPS nanti. Dan Pemilu yang terjadi di Indonesia periode ini merupakan Pemilu tersulit di dunia, sehingga bisa saja masyarakat hanya fokus pada beberapa kertas suara,” tambah Doktor Manajemen Bisnis Akuntansi ini.

Dampak tidak fokus ini, sambung penerima penghargaan Pemimpin Politik Kristen tahun 2011 ini, akan banyak terjadi kertas suara yang kosong atau dicoblos sembarangan saja oleh masyarakat. Karena untuk memilih caleg secara keseluruhan masyarakat banyak yang bingung sehingga lebih fokus pada Pilpres yang hanya 2 pilihan dan caleg kabupaten / kota yang masih terkait keluarga atau warga sekitar.

Denny akui, bahwa hingar bingar pemilihan untuk presiden dan anggota legislatif DPR di Sulut sepertinya menenggelamkan pemilihan untuk anggota DPD RI. Namun, ia melihat tetap ada persaingan, hanya saja karena para caleg DPD RI terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, terlihat semua saling memahami. mereka yakin dengan masing-masing komunitas yang akan memilihnya sebagai wakil rakyat.

“Kita harapkan KPU dan Bawaslu mampu menjalankan tugasnya secara maksimal, walaupun sulit tapi harus penuh integritas sehingga dapat menghasilkan kualitas pemilu yang sukses dan diakui dunia. Kita juga tentu mengharapkan kedewasaan seluruh masyarakat Indonesia, bahwa menang kalah merupakan hal yang biasa dalam demokrasi,” harap mantan Ketua Umum PDS ini pula. (Admin)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top