Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

MIF Pulang Kampung Diharap jadi Duta Sulut di Mancanegara

Written by Lukas Redaksi  •  Senin, 03.12.2018, 02:46
14 Views

Manado – Sekitar 40 orang yang tergabung dalam Manado International Family (MIF) yakni Perkumpulan Keluarga Orang-orang Manado yang berdiaspora ke mancanegara akan Pulang Kampung (Pulkam) ke Manado dari tanggal 7-9 Desember 2018 dan akan terlibat dalam berbagai kegiatan di Sulut.

Informasi ini disampaikan ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut yang akan mengantar perkumpulan ini selama berkegiatan di Sulut.

“Pulang Kampung hal yang biasa mereka lakukan, hampir setiap tahun untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Hanya kali ini mereka pulang secara bersama dan diorganisir oleh MIF,” terang Denny lagi.

Mereka, kata mantan koordinator jaringan pelayanan alumni Unsrat di Jakarta ini. akan mengikuti berbagai kegiatan dalam Christmas Festival Sulut dan ingin bertemu dengan berbagai pihak terkait untuk mendengar berbagai rencana khususnya yang berkaitan dengan pariwisata di Sulut. Saat ini mereka hanya berkunjung secara resmi di beberapa tempat di Minahasa Raya.

Kata Presiden Komisaris PT Asuransi Kresna Mitra Tbk dan PT Kresna Ventura Kapital ini pula, kesediaannya mengantar kunjungan MIF ke berbagai tempat itu sebagai bentuk pertemanan, karena kalau ia berkunjung ke Amerika atau Eropa dan tempat lainnya teman2 MIF juga yang mengantarnya melihat hal-hal baru di negara-negara di mana mereka tinggal.

“Provinsi Sulut yang sedang menggalakkan pariwisata tentu membutuhkan kehadiran sebanyak mungkin turis dari manapun, termasuk orang-orang Minahasa yang bermukim dimancanegara. Mereka yang berasal dari Sulut tentunya juga diharapkan bisa menjadi duta Sulut yang mempromosikan dan mensosialisasikan tentang berbagai potensi yang ada di Sulut di negaranya masing-masing,” jelas Denny lagi.

Denny juga berharap, berbagai organisasi asal Sulut di mana pun mereka berada akan berfungsi sebagai Duta Promosi Sulut. Seperti slogan “Marijo ka Manado, nikmati Sulut Luar Biasa”

MIF digagas oleh Jerry Sumual dari California, USA, Lucky Kalonta dari Melbourne, Australia dan Christina Ellen Nelwan dari Rotterdam, Netherlands sekitar pertengahan tahun 2016. Setelah beberapa waktu gagasan adanya Perkumpulan Keluarga orang Manado yang berdiaspora ke manca negara itu dicetuskan, maka dimulailah perkumpulan tersebut. Beberapa nama ditambahkan untuk mendirikannya seperti Debby Mailoor dari Netherlands, Thelma Lantang, Meity Lendway dari Australia, Fransiska Langelo dari Canada, dan Mercy Wowor dari Indonesia.

Pengurusnya pun dibentuk dengan Jerry Sumual dari USA sebagai Ketua, Debby Mailoor dari Netherlands sebagai Sekum, dan Bendum Ibu Meity Lendway dari Australia. Kemudian terbentuk juga koordinator perwakilan dari negara-negara MIF, seperti dari England, Germany, Sweden, Italy, Netherlands, Ireland, Greece, Austria, Australia, New Zealand, Brasil, Nigeria, Japan, Malaysia, Singapore, Hongkong, Philippines, Indonesia.

Visi dari MIF adalah menjalin network sesama orang-orang Manado yang tersebar di manca Negara, untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi yang positif dan yang menguntungkan bagi masing-masing kita dari negara-negara di mana mereka berdomisili. Sedangkan misi MIF adalah turut peduli dan berpartisipasi untuk ikut dalam membangun Sulut Hebat, khususnya dalam bidang pariwisata (Admin)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top