Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Keluarga Besar Tewu/Tewuh Adakan Natal 30 November 2018 di Benteng Moraya Tondano.

Written by Lukas Redaksi  •  Rabu, 28.11.2018, 01:54
16 Views

Manado – Mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan sub tema “Benteng Moraya menjadi momentum melanjutkan Rukun Keluarga Besar Tewu lebih baik lagi”, Rukun Keluarga Besar Tewu / Tewuh Sulawesi Utara akan mengadakan ibadah oikumene perayaan Natal tanggal 30 November 2018 jam 10.00 Wita. Diadakan di Benteng Moraya Tondano.

ML Denny Tewu, calon DPD RI nomor urut 34 dapil Sulut sekaligus Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh menyampaikan informasi tersebut sekaligus mengundang 19 Pakasaan Tewu/Tewuh untuk hadir memeriahkan acara ini dan mensyukuri apa yang sudah Tuhan buat bagi Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut Denny, acara natalan keluarga besar Tewu umumnya dirayakan tiap tahun. Tema tahun ini dilatarbelakangi tema PGI tahun 2018. “Karena Kristus memang sumber inspirasi dari semua kehendak kita. Sedangkan sub tema yang dipilih agar Benteng Moraya menjadi momentum untuk melanjutkan Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh lebih baik lagi,” ujarnya menjelaskan.

Benteng Moraya yang baru dibangun Pemda tersebut, lanjut Denny, membuktikan bahwa Perang Tondano 1808-1809 yang dipimpin Tewu sebagai Ketua Umumnya saat melawan Belanda sampai titik darah penghabisan adalah sebuah bentuk keberanian dan merupakan batu pijakan bagi orang Minahasa menjadi lebih percaya diri bahwa keberanian yang diwariskan itu telah tertanam. “Bahkan telah menjadikan masyarakat Minahasa berani berpetualang sampai ke ujung dunia manapun,” tukas dia.

Dengan dasar itulah, kata Denny lagi, pengurus dan panitia natal berharap Keluarga Besar Tewu/Tewuh, harus lebih semangat untuk menjaga dan melanjutkan kerukunan yang sudah cukup lama terbentuk, dan termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi ke depan.

“Acara natal ini adalah acara kekeluargaan yang sifatnya mapalus (mandiri) jadi kalau kami pun mengundang tamu tidak dalam kapasitas jabatannya, tapi dalam bentuk kekeluargaan dan kekerabatan saja,” tambah Denny. (Admin)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top