Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Pangdam XIII/ Merdeka Kunjungi Batalyon Raider 712/Wiratama

Tiopan Harapkan Tingkatkan Profesionalisme dan Pertahankan Kebanggaan

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 22.11.2018, 06:07
23 Views

MANADO,Barometersulut.com-Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Linda Tiopan Aritonang memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Yonif Raider 712/Wiratama, Rabu (21/11/2018) di Mayonif Raider 712/Wiratama.

IMG-20181122-WA0002
Dalam arahannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bahwa kunjungannya ke Batalyon Raider 712/Wiratama ini merupakan kunjungan yang pertama kali nya semenjak dirinya dilantik 23 Juli 2018 lalu sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

Tiopan menjelaskan bahwa selaku Pangdam XIII/Merdeka bangga dengan postur dan prestasi Yonif Raider 712/Wiratama saat ini.Untuk itu kata dia kiranya seluruh prajurit bahkan keluarga besar Batalyon ini pertahankan persatuan dan kesatuan.”Saya berharap agar kebanggaan dan nama besar Batalyon ini anda pertahankan dengan sekuat tenaga.”tegasnya.

Ditambahkan agar seluruh prajurit Yonif Raider 712/Wiratama juga mampu mewujudkan kebanggaan personal dan meminimalisir tindakan melawan hukum apapun alasannya.”Saya tegaskan seluruh prajurit mendukung dan patuh sepenuhnya dengan perintah Komandan Batalyon.”tegas Tiopan sambil menegaskan keberhasilan pelaksanaan tugas tergantung adanya kerjasama semua komponen yang ada di Batalyon ini.

Sementara itu kepada para anggota Persit Batalyon Raider 712/Wiratama berharap agar keputusan untuk menjadi istri prajurit untuk diwujudkan dengan mendukung penuh pelaksanaan tugas suami.”Anggota Persit itu bahagian yang tidak dapat dipisahkan dari kesuksesan pelaksanaan suami.”tandas Tiopan sambil menegaskan bahwa pelaksanaan tugas nomor satu tapi soal keluarga adalah yang utama.

Pada akhir arahannya Tiopan memberikan penegasan penting bagi prajurit dan istri prajurit yakni memperhatikan tumbuh kembang anak,hindari narkoba serta berupaya untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum.

Sementara itu Ketika kepada media usai kegiatan itu Tiopan menjelaskan dalam waktu dekat Batalyon yang saat ini tersebar dilima lokasi akan di relokasi menjadi dua yakni Pertama di Markas Kompi Bailang yang mencakup Kompi Markas bantuan dan Kompi B serta di Tateli yakni Kompi C dan Kompi A.
“Proses dan kebijakkan merelokasi juga termasuk dalam memperkuat eksistensi gelar pasukan dan personil Raider di wilayah ini.”ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa secara Geografis prajurit Raider 712/Wiratama memiliki kemampuan tempur di darat dan perairan, untuk itu melihat ancaman dan tuntutan yang ada saat ini diyakini pasukan spesifikasi pemukul utama ini dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.”Pada prinsipnya pasukan Raider itu adalah pasukan pemukul dan tangan kanan gelar pasukan Kodam XIII/Merdeka.”tandas Tiopan sambil menegaskan bahwa saat ini pasukan Raider di kondisikan untuk mengatasi dan mengantisipasi ancaman dari Utara dan ancaman lain di wilayah Sulut khususnya tiga wilayah perbatasan yakni Miangas,Marampit dan Marore serta mempertegas wilayah NKRI.

Pada kunjungan itu Pangdam XIII/Merdeka selain di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka juga turut hadir Asisten Intel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Dedi Iswanto, Asisten Operasional Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf David Hasibuan, Asisten Personalia Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ayi Aryanto, Wakil Asisten Logistik Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Dadang Ismail, para Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top