Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Dilepas Langsung Pangdam XIII/Merdeka

Atlet Yongmoodo Kodam XIII/Merdeka Optimis Raih Juara Kasad Cup Ke-VIII Tahun 2018

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Minggu, 11.11.2018, 07:19
24 Views

MANADO,Barometersulut.com- Dalam rangka mengikuti kejuaraan nasional Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo Kasad Cup ke-VIII tahun 2018, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Rabu (7/11/2018) memberangkatkan kontingen Bela Diri Militer (BDM) Kodam XIII/Merdeka di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Muhammad Thohir kepada Barometersulut.com mengatakan turut hadir pada kesempatan itu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka, Komandan Kontingen beserta pelatih/official dan para Atlet BDM Yongmoodo Kodam XIII/Merdeka.

Menurutnya pada ajang bergengsi ini Kodam XIII/Merdeka menurunkan 22 atlet yang terdiri dari putri 4 yaitu Kelas -55 Kg, 60 Kg dan kelas 65 Kg dan +65 Kg
Dan putra 18, yaitu kelas 60 Kg, 65 Kg, 70 Kg, 75 Kg, 80, 85 Kg, 90 Kg ,+90 Kg ,-90 Kg dan kelas beregu 7 orang dalam 1 tim.

“RTG 3 orang 1 tim, yang bertempat di Pulau Dewata Bali, dan akan melaksanakan pertandingan dari tgl 24-30 November 2018 mendatang.”ungkapnya

Dia menjelaskan bahwa Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan, sebagai duta pilihan di pundak kalianlah nama baik Kodam XIII/ Merdeka dipertaruhkan. “Kalian ini representatif kami semua,jadilah duta yang berprestasi dan membanggakan serta mengharumkan nama Kodam XIII/Merdeka.”ujar Tiopan.

Lebih jauh Pangdam XIII/Merdeka menegaskan, janganlah hal ini menjadi beban yang memberatkan, tetapi justru jadikanlah amanah ini sebagai pembangkit semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik bagi Kodam XIII/Merdeka.
“Kalian bahkan patut berbangga bahwa dari sekian ribu Prajurit Kodam XIII/Merdeka, kalianlah yang terpilih untuk membawa Pataka Kodam XIII/Merdeka untuk dikibarkan pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-VIII Tahun 2018” jelas Pangdam.

Pangdam menambahkan, bahwa tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam XIII/Merdeka di tingkat Angkatan Darat dan tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan nasional yang bergengsi tersebut.
Pangdam tekankan, di samping terus berlatih guna menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan teknik beladiri, manfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif dan efisien dari para pelatih/official agar dapat senantiasa unggul dalam pengumpulan angka.
“Tumbuhkan rasa percaya diri bahwa kalianlah yang terbaik dan bulatkan tekad untuk tampil secara optimal keluarkan segenap kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk mengukir prestasi dalam kejuaraan nasional Piala Kasad ke-VIII tahun ini”tandas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang yang disambut applaus para atlit saat itu.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top