Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Gunakan Sistim Manual

Tim Satgasgabpad Bersihkan Material Dampak Gempa di Lombok

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Senin, 24.09.2018, 01:02
29 Views
IMG-20180924-WA0000

IMG-20180924-WA0000
JAKARTA,Barometersulut.com- Upaya untuk mengatasi dampak bencana Gempa bumi di Lombok tidak seluruhnya berjalan sesuai rencana yang di tetapkan.Hal ini karena faktor kondisi lokasi sasaran.

Papen Satgasgabpad Lombok Mayor Inf Suwandi kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa karena kesulitan di jangkau dengan alat berat, prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Jumat (21/9/2018) akhirnya melaksanakan pembersihan lokasi secara manual dengan peralatan terbatas di Kelurahan Salagalas Kecamatan Sandubaye Mataram. “Karena hambatan kondisi di lokasi musibah maka proses pembersihan beberapa rumah warga terpaksa dilakukan dengan cara manual oleh para prajurit hingga tuntas.”ujarnya.

Dia mengatakan bahwa
Peralatan sederhana digunakan antara lain Palu, Linggis, Pahat, Sekop dan alat pengungkit dari kayu.  Hingga saat ini, jumlah total rumah warga dan fasilitas umum yang sudah terverifikasi rusak berat sebanyak 34.414 unit dan yang sudah dibongkar dan dibersihkan siap dibangun sebanyak 12.727 unit atau sekitar 36,96 %.

Menurutnya target pembongkaran dan pembersihan bangunan dengan penambahan alat-alat berat yang sedang diajukan diperkirakan akan tuntas 100% pada akhir Oktober hingga November 2018 mendatang.

“Selain melaksanakan kegiatan fisik, Prajurit TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad Rehabilitasi dan Rekonstruksi Lombok juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan sasaran, seperti layanan kesehatan, fogging di tempat pengungsian, pendampingan psikologi dan pendistribusian air bersih ke pemukiman warga.
(Regina.TS/Pensatgasgabpad Lombok)
 

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top