Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Gandeng International Committee The Red Cross

Besok,Team Direktorat Hukum Angkatan Darat Sosialisasi di Makodam XIII/Merdeka

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Senin, 17.09.2018, 13:50
95 Views

IMG-20180917-WA0019
MANADO,Barometersulut.com- Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka kerjasama dengan Direktorat Hukum Angkatan Darat berkolaborasi dengan International Committee of the Red Cross (ICRC) akan melaksanakan penataran Hukum Humaniter dan Hak Asasi Manusia, Selasa (18/9/2018) (baca:esok) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Warsito Indrajid ketika diwawancarai Barometersulut.com mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diantaranya agar wawasan para prajurit dalam wilayah Kodam XIII/Merdeka ini khususnya makin meningkat terkait dengan metode dan cara bertindak serta bertempur dengan benar yakni mengetahui objek publik yang harus di ketahui dan sasaran yang hendak di tujuh jika terjadi kondisi darurat atau situasi perang.

Dia menambahkan secara umum tingkat kepatuhan prajurit terhadap isi dari hukum humaniter telah meningkat dan membaik meskipun belum seratus persen yang patuh terhadap aturan tersebut diatas. “keberadaan media sosial juga sangat positif dalam menekan angka pelanggaran,sebab melalui media sosial para prajurit akan semakin mengetahui aturan yang ada sekaligus menjadi ancaman akan terpublis ke publik jika melakukan pelanggaran.”tandasnya sambil menambahkan bahwa Desersi masih merupakan jenis pelanggaran yang terbanyak di lakukan oleh prajurit Angkatan Darat di Indonesia.

Adapun Kunjungan Direktur Hukum Angkatan Darat disambut langsung oleh Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk J.J Rares.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top