Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Mantan Pangdam XIII/Merdeka Jabat Kogasgabpad

Madsuni Minta Stakeholder Terkait Kerja Maksimal dan Bertanggung Jawab

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Minggu, 02.09.2018, 09:25
105 Views
IMG-20180902-WA0016

IMG-20180902-WA0011
LOMBOK,Barometersulut.com-Mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni dipercayakan menjadi Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

IMG-20180902-WA0016
Sebagai langkah awal,Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni melaksanakan peninjauan ke lokasi gempa, Jumat (31/8/2018) di Desa Medana Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni kepada Barometersulut.com via pesan berbasis data mengatakan bahwa Kogasgabpad ini dibentuk untuk menjamin kelancaran pelaksanaan dan penyaluran bantuan serta mempercepat rehabilitasi dan rekontruksi korban bencana gempa Lombok dengan leading sector Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), TNI dan Polri serta Pemerintah dan Kementerian lainnya.”Tim Kogasgabpad ini gabungan stakeholder dalam rangka mengatasi dampak bencana alam yang di bentuk oleh pemerintah”ujarnya.

Madsuni menjelaskan saat ini pola penanganan rehabilitasi dan rekontruksi di Lombok dan Sumbawa dibagi menjadi empat sektor atau wilayah tanggung jawab, yakni sektor satu membawahi Mataram, Lombok Tengah dan Lombok Barat, sektor dua wilayah Lombok Utara, sektor tiga Lombok Timur dan sektor empat mencakup wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat. “Untuk kecepatan penanganan masing-masing sektor dibentuk gugus tugas yang menangani tentang pemukiman dan infrastruktur, sosial dan ekonomi serta penanganan pengungsi”ujar Madsuni.

Dia menambahkan bahwa saat ini penyaluran bantuan logistik diajukan dari bawah yaitu melalui Babinsa, Danramil sampai Dansektor, kemudian diajukan ke Kogasgabpad sehingga diharapkan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan cepat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap agar seluruh stakeholder terkait termasuk jajaran TNI setempat dapat bekerjasama mendukung proses penyaluran bantuan kepada para korban yang membutuhkan secara cepat dan tepat sasaran serta transparan.”tandas mantan Pangdam XIII/Merdeka itu sambil menambahkan agar para korban bencana alam di Lombok secepatnya bangkit dari dampak buruk dan traumatik akibat bencana alam.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top