Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Disambut Upacara Penerimaan

Kontingen Kodam XIII/Merdeka Ukir Prestasi di PORAD Ke-VIII Tahun 2018

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Rabu, 01.08.2018, 10:39
150 Views

IMG-20180801-WA0009
MANANDO,Barometersulut.com-Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyambut kedatangan Kontingen Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke VIII tahun 2018 dalam upacara penerimaan kontingen Atlet Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) ke VIII Kodam XIII/Merdeka, Rabu (1/8/2018) di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka.

IMG-20180801-WA0010
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebesar apapun hasil yang telah diraih oleh para atlet harus tetap dihargai dengan harapan agar pencapaian ini dijadikan sebagai pelajaran yang berharga untuk lebih berprestasi lagi di masa mendatang.”Apapun hasil yang telah dicapai itu adalah hasil maksimal dan perjuangan keras seluruh tim.”ungkapnya.

IMG-20180801-WA0008
Namun demikian, ukiran prestasi yang telah diraih ini perlu dievaluasi dari berbagai aspek persiapan baik menyangkut atlet maupun sarana dan prasarana penunjang. “Prestasi terbaik hanya dapat diraih melalui latihan yang serius dan konsisten semua pihak terkait.”tandasnya sambil menegaskan pengalaman yang telah diraih kontingen menjadi motivasi bagi seluruh prajurit dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Ketika diwawancarai Barometersulut.com jenderal bintang dua ini mengatakan prestasi yang telah berhasil diraih ini kiranya menjadi motivasi bagi prajurit Kodam XIII/Merdeka yang memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang olahraga. “Prestasi olahraga dalam organisasi angkatan darat secara tidak langsung dapat mendukung karier militer seorang prajurit TNI.”ujarnya.

Dia menambahkan meski berada pada posisi tengah dalam urutan peraih medali,namun setidaknya prestasi merebut medali emas,perak dan perunggu merupakan satu kebanggaan pribadi,satuan asal dan keluarga besar yang tersebar di tiga wilayah Provinsi yakni Sulawesi utara, Sulawesi tengah dan Gorontalo.

Adapun tim Kodam XIII/Merdeka yang berhasil meraih medali pada PORAD ke VIII tahun 2018 ini yakni medali emas masing-masing pada cabang olahraga Renang Gaya Dada 100 meter atas nama Letda Caj Roro,lari Estafet 4 x 400 meter atas nama Sertu Muhtahan,Serda Maikel,Prada Muhammad dan Prada Jonjoi, serta Karate Kata Perorangan Putri atas nama Letda Chb Shinta Permatasari.

Selain meraih medali emas, Letda Caj Roro dan Sertu Muhtahan juga berhasil meraih medali perak, masing-masing di nomor Renang Gaya Dada 50 meter dan Lari 400 meter.Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Praka Usman di nomor Karate Kumite kelas 75 kg.

Kegiatan ini selain dihadiri Pangdam XIII/Merdeka turut hadir juga Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri,Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Budi Raharjo,Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Musa,para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka,para staf ahli Pangdam XIII/Merdeka,Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Yanto R Nainggolan.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top